Pengabdian Kepada Masyarakat BEM Fisip Unwar Kolaborasi dengan MAP PPs Unwar di Desa Buruan

Oleh : | Sabtu, 21 Oktober 2023 | Dibaca : 2323 Pengunjung

Pengabdian Kepada Masyarakat BEM Fisip Unwar Kolaborasi dengan MAP PPs Unwar di Desa Buruan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (Fisip Unwar) Kolaborasi dengan Program Studi (Prodi) Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPs Unwar) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertempat di Balai Banjar Desa Buruan Kabupaten Gianyar.

PKM yang mengusung tema “Ambawing Rumaksa Janaloka: Memulai Aksi Nyata Galasena Muda Dalam Menyelaraskan Tri Hita Karana Demi Sebuah Kelestarian dan Keindahan” ini melibatkan 94 mahasiswa baru Fisip Unwar dan 10 mahasiswa Prodi MAP PPs Unwar pada hari Sabtu (21/10/23).

Sebelum melaksanakan kegiatan, para pejabat struktural, dosen, BEM dan dan para mahasiswa mengawalinya dengan persembahyangan bersama di Pura Durga Kutri.

Hadir sebagai pembicara:

- A.A Ngurah Kakarsana, S.E. (Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh) dengan materi Peran Penting Puri dalam Pengelolaan Desa.

- Ida Ayu Gede Yuni Anita Sari (Staf Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XV) dengan materi Pengelolaan Situs Purbakala.

- Dr. Drs I Made Mardika, M.Si  (Dosen Magister Administrasi Publik Pascasarjana Unwar) dengan materi Pengelolaan Desa Berbasis Ekowisata.

- I Putu Hadi Pradnyana, S.IP.,M.Si (Dosen Fisip Unwar) dengan materi Tata Kelola Organisasi Desa Berbasis Digital).

Dekan Fisip Unwar yang diwakili Wakil Dekan I, Dr. Drs. I Made Yudhiantara, MAP., mengucapkan terimakasih kepada pihak Desa Buruan karena telah memberikan ijin kepada BEM Fisip Unwar untuk menyelenggarakan kegiatan PKM ini. Melalui PKM ini diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat sehingga mahasiswa dapat memperoleh pengalaman di masyarakat yang nantinya dapat menjadi bekal di kemudian hari.

Pada kesempatan ini BEM Fisip Unwar menyerahkan Video Profil Desa Buruan dan Booklet Desa Buruan yang digarap oleh BEM Fisip Unwar. Tak hanya itu BEM Fisip Unwar juga menyerahkan bantuan berupa plang penunjuk arah dan tempat sampah. Selanjutnya acara diisi dengan pemaparan materi oleh para narasumber dan ditutup dengan pembersihan di Area Pura Durga Kutri dan Pura Beji Pancoran Solas serta pemasangan plang oleh BEM dan mahasiswa Fisip Unwar. 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA

 


https://theescapegoat.com/
situs slot maxwin