Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter FKIK Raih Akreditasi Sangat Baik (A)

Oleh : | Rabu, 19 Januari 2022 | Dibaca : 163 Pengunjung

Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter FKIK Raih Akreditasi Sangat Baik (A)

Awal tahun 2022 menjadi tahun mengembirakan bagi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Warmadewa karena dua program studi (Prodi) yaitu Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter berhasil meraih akreditasi Sangat Baik (A) dengan nilai 361 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Perkumpulan LAM-PTKes Nomor: 0650/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2021 dan Nomor: 0651/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2021 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter.

Dekan FKIK dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, SP.FK., mengaku bersyukur karena Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter FKIK berhasil meningkatkan akreditasi dari B menjadi A (Sangat Baik). Peningkatkan akreditasi dengan tujuh standar kedua Prodi ini telah melewati 2 kali assesmen yaitu pada tahun 2020 secara daring dengan nilai 350 (akreditasi B) dan dilanjutkan pada tahun 2021 secara luring dengan nilai 361 (akreditasi A). Dengan demikian FKIK menjadi fakultas termuda yang meraih akreditasi A dan ini menjadi pemacu bagi sivitas akademika untuk terus berkembang dan mewujudkan visi Universitas Warmadewa go global tahun 2034.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., merasa bangga atas capaian spektakuler yang mampu diraih Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter FKIK yang merupakan hasil kerja keras dari seluruh sivitas akademika. Namun, hendaknya jangan berpuas diri karena akreditasi dengan 9 standar menjadi rencana capaian selanjutnya yang harus dipersiapkan dengan baik untuk mencapai unggul.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA