MIL Pascasarjana jalin Memorandum of Action (MoA) dan Kerjasama Operasional (KSO) dengan The Global Academy International Network (GAIN) International English Tefl Tesol Institute (IETTI)

Oleh : warmadewa | Senin, 30 November 2020 | Dibaca : 401 Pengunjung

MIL Pascasarjana jalin Memorandum of Action (MoA) dan Kerjasama Operasional (KSO) dengan The Global Academy International Network (GAIN) International English Tefl Tesol Institute (IETTI)

Penandatanganan Memorandum of Action (MoA) dan Kerjasama Operasional (KSO) antara Program Studi Magister Ilmu Linguistik (Prodi MIL) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPs Unwar) dengan The Global Academy International Network (GAIN) International English Tefl Tesol Institute (IETTI) Jakarta dan Asosiasi Pengajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (APBIPA) Bali pada Kamis, 19 Nopember 2020 di Ruang Rapat PPs Unwar.

Kaprodi MIL PPs Unwar Dr. Mirsa Umiyati, S.S., M.Hum., mengatakan bahwa hari ini Prodi MIL PPs Unwar melakukan penandatanganan Memorandum of Action (MoA) dengan The Global Academy International Network (GAIN) International English Tefl Tesol Institute (IETTI) Jakarta dan Asosiasi Pengajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (APBIPA) Bali. Pada tanggal 11-12 Desember bulan depan Prodi MIL PPs Unwar akan melaksanakan suatu kegiatan Tefl Tesol Training dimana ini akan memberikan suatu skill tambahan bagi dosen dan mahasiswa MIL yaitu Certificate Tef Tesol yang dilaksanakan secara bertahap sampai pada level empat. Level satu akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Desember 2020 oleh karena itulah pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan MoA sebagai langkah awal penyelenggaraan Tefl Tesol Training tersebut. Harapannya penandatanganan ini bisa menjadi pedoman hitam di atas putih dari pelaksanaan kerjasama yang akan datang antara Prodi MIL PPs Unwar dengan Tefl Tesol Training.

Sekretaris PPs Unwar Dr. Putu Ngurah Suyatna Yasa, S.E., M.Si., mengatakan bahwa IETTI merupakan sebuah lembaga internasional yang nantinya akan mengantarkan Prodi MIL PPs Unwar khususnya dan Unwar pada umumnya untuk go internasional. Seluaruh perguruan tinggi di dunia baik swasta maupun negeri saat ini membuka diri untuk melakukan kerjasama atau kolaborasi internasional. Di Indonesia, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan kampus merdeka belajar oleh karena itu implementasinya harus diikuti dengan membuka lembaga ini untuk melakukan kerjasama-kerjasama internasional. Untuk Prodi MIL PPs Unwar kali ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kapasitas SDM baik untuk meningkatkan kualitas dosen maupun mahasiswa. Dengan adanya kerjasama internasional ini akan Unwar akan semakin dekat dengan standar-standar yang dimiliki di tingkat internasional. Dengan adanya IETTI dan dibantu oleh APBIPA Bali akan mempercepat proses dalam mengantarkan Prodi MIL Unwar dan Unwar ke kancah internasional.

Humas Unwar Melakukan



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA