• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

FH Unwar Gelar Pelatihan "Contract Drafting" Ke-2

  • 22 Mei 2019
  • 117 Pengunjung
FH Unwar Gelar Pelatihan

FH Unwar Gelar Pelatihan "Contract Drafting" Ke-2 Tingkatkan Kompetensi Lulusan Dalam Pembuatan Perencanaan Kontrak Hukum. Untuk kedua kalinya, Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) bekerjasama dengan Jimly School Of Law and Goverment Surabaya kembali menggelar Pelatihan "Contract Drafting" kepada para mahasiswa FH Unwar. Pelatihan Contract Drafting ke-2 yang diikuti sebanyak 111 orang mahasiswa ini akan berlangsung selama 6 hari, dari 20 - 25 Mei 2019 mendatang.

Pelatihan Contract Drafting yang bertujuan untuk memberikan soft skil dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan FH Unwar, terutama dalam hal pembuatan perjanjian dan penyelesaian kontrak ini menghadirkan sejumlah guru besar sebagai narasumber. Diantaranya, Prof. Dr. Moch. Isnaeni, SH.,MS., Prof. Dr. Agus Yudha Hernoko, SH.,MH., Prof. Dr. Y. Sogar Simamora, SH.,M.Hum., Prof. Dr. Johannes Ibrahim Kosasih, SH.,M.Hum., dan Dekan FH Unwar Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH.,MH.

Pelatihan "Contract Drafting" ke-2 ini dibuka oleh Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., yang dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. AA. Gede Oka Wisnumurthi, M.Si., dan Direktur Jimly School of Law and Goverment Surabaya, Dr. Hj. Hesti Armiwulan, SH.,M.Hum, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Unwar, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Unwar, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unwar dan Para dosen dilingkungan Fakultas Hukum Unwar di Ruang Jaya Singha Warmadewa Mandapa Unwar.

Dekan FH Unwar Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH., MH., menjelaskan bahwa tujuan digelarnya pelatihan contract drafting yang kedua ini untuk meningkatkan kualitas lulusan FH Unwar sesuai dengan capaian yang tertuang dalam kurikulum. Sebab, lulusan yang berkualitas tidak hanya memiliki ijazah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) saja, melainkan harus didampingi dengan surat keterangan pendamping ijazah. Salah satunya adalah surat keterangan pelatihan contract drafting. Sehingga, lulusan FH Unwar mampu bersaing di dunia kerja, tidak hanya sebagai pencari kerja (job seeker), tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan (job creator).

Apalagi, dikatakan bahwa dalam pelatihan ini mahasiswa akan diberikan ilmu pengetahuan dan praktek dalam membuat draft kontrak yang nantinya dapat digunakan dalam memfasilitasi kontrak dibidang bisnis, pemerintahan, perjanjian, dan lain sebagaianya secara nasional maupun internasional. "Dengan pelatihan ini kami yakin mahasiswa Hukum Unwar akan memiliki keahlian soft skill yang profesional dalam pembuatan kontrak, baik secara teori maupun prakteknya. Sehingga keterampilan yang dimiliki bisa menjadi bekal bagi para lulusan lulusan dalam merancang perjanjian maupun kontrak-kontrak hukum yang menguntungkan kedua belah pihak,"tandas Dr. Budiartha.

Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., mengatakan bahwa untuk mampu bersaing dalam dunia kerja, lulusan sarjana saat ini tidak cukup hanya memiliki kualifikasi akademik, melainkan harus memiliki kompetensi skil yang memadai. Oleh karena itu, pelatihan-pelatihan tentang hukum, seperti pelatihan contract drafting sangat penting diberikan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa hukum. Sebab, dalam membuat contract drafting mahasiswa harus memiliki kemampuan khusus dan olah otak yang baik, sehingga kontrak yang dikerjakan sesuai dengan etika, norma dan memiliki konsistensi. Sehingga produk hukum yang dirancang tidak menimbulkan permasalahan kedepannya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan bahwa pelatihan contract drafting yang dilakukan FH Unwar merupakan suatu terobosan dalam mengisi kurikulum berbasis kompetensi. Sehingga mahasiswa hukum tidak hanya memiliki kompetensi dalam bidang ilmu hukum, tetapi harus dibekali teknikal skill, terutama dalam membuat perjanjian maupun kontrak hukum. "Warmadewa sangat konsen untuk mempersiapkan lulusannya, tidak saja memiliki teorikal skill yang memadai, tetapi juga dibekali dengan teknikal skill yang komprehensif,"tegas Wisnumurti.

Direktur Jimly School of Law and Goverment Surabaya, Dr. Hj. Hesti Armiwulan, SH., M.Hum., mengatakan pelatihan contract drafting yang digelar FH Unwar merupakan pelatihan yang sangat positif dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam pembuatan perancangan kontrak hukum. Sebab, mahasiswa tidak cukup hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan, tetapi juga harus memiliki skill agar mampu bersaing dalam dunia kerja.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan.

  • 22 Mei 2019
  • 117 Pengunjung

Lainnya

Pencarian