• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

"Coaching Clinic" Proposal Pengabdian Masyarakat Universitas Warmadewa

  • 21 Maret 2019
  • 260 Pengunjung

Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Warmadewa menyelenggarakan "Coaching Clinic" untuk Proposal Pengabdian Masyarakat Universitas Warmadewa Tahun 2019 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar pada hari Rabu, 20 Maret 2019. Acara dihadiri oleh WR I Unwar, WR III Unwar, Ka. LPM, Sekretaris LPM, Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar dan yang mewakili, Ka. BAPPSIK, dan seluruh Dosen Unwar Peserta Coaching Clinic.

Narasumber dalam Coaching Clinic ini adalah :
1. Dr. Drs. I Wayan Wesna Astara, S.H., M.Hum., M.H.
2. Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si.
3. Dr. Drh. Raden Wisnu Nurcahyo.
Dengan moderator Sekretaris LPM Unwar Dr. Ir. I Ketut Irianto,

Ka. LPM Unwar, Dr. Drs. I Wayan Wesna Astara, S.H., M.Hum., M.H., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Coching Clinic merupakan acara rutin setiap tahun agar dosen secara bertahap mampu meraih hibah Pengabdian Masyarakat dari Kemenristek Dikti. Di tahun 2019 terjadi peningkatan yang sangat tinggi dengan peraihan 7 Hibah Pengabdian yang pada tahun lalu hanya meraih 1 Hibah Pengabdian. Program ini terus mengarahkan Dosen-dosen untuk dapat meraih hibah sehingga terus terjadi peningkatan dan Unwar mampu mencapai Madya dan bahkan Utama untuk hibah Pengabdian. Dengan adanya SDM Dosen yang unggul serta dukungan yang besar dari Yayasan dan Universitas harapannya mampu lebih banyak menghasilkan Hibah Pengabdian.

Rektor Unwar yang diwakili oleh WR I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas Hibah Pengabdian yang dibiayai oleh Kemenristek Dikti. Sedangkan untuk Proposal yang tidak dibiayai oleh Kemenristek Dikti akan dibantu dengan Hibah dari Universitas.

Harapannya dengan adanya Pengabdian di masyarakat dapat menghasilkan suatu produk yang berguna bagi masyarakat baik produk teknologi tepat guna atau produk sebagai bahan untuk kewirausahaan. Sehingga mampu memberikan dampak positif dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Hal ini sudah mulai dilaksanakan Bidang Pertanian dalam bentuk kerjasama dengan masyarakat yang memberikan banyak kontribusi pada lingkungan sekitar. Segala peningkatan dalam bidang Pengabdian ini menjadikan Unwar dengan Indeks peningkatan lebih tinggi dibandikan dengan PTS lainnya yang ada di Bali. Oleh karena itu kegiatan ini sangatlah penting dalam meningkatkan kinerja pengabdian serta mampu mengintegerasikan hasil pengabdian dengan komponen lain dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 21 Maret 2019
  • 260 Pengunjung

Lainnya

Pencarian