• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Prof. Widjana Kembali Menjabat Sebagai Rektor Unwar

  • 18 Maret 2019
  • 222 Pengunjung
Prof. Widjana Kembali Menjabat Sebagai Rektor Unwar

Tugas Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp. ParK berlanjut. Sukses memimpin Universitas Warmadewa (Unwar) sejak Selasa, 17 Maret 2015 hingga meraih peringkat universitas swasta terbaik di Indonesia Timur dan ranking 63 nasional, Prof. Widjana kembali terpilih sebagai Rektor Unwar masa bakti 2019-2023 yang sebelumnya bersaing dengan Dr. Drs I Wayan Wesna Astara, SH., M.Hum, MH., Dr Ir Wayan Parwata, MT, IPM., dan Prof. Dr. Ir I Gde Suranaya Pandit, MP. Pelantikan Rektor diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali pada Sabtu, 16 Maret 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan dilakukan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnu Murti, M.Si.

Prof. Widjana menyebut ranking 63 nasional diraih Unwar bersaing dengan 4.600 perguruan tinggi di Indonesia. Pencapaian ini memerlukan perjuangan yang luar biasa. Ia berharap tahun depan great ini dapay meningkat lagi menjadi 50 besar nasional. Prof. Widjana juga menyebut pihaknya saat ini sudah bisa “menegakkan kepala” lantaran 100 artikel atau tulisan ilmiah Unwar tembus ke jurnal internasional. Prestasi pelajar Unwar pun patut dibanggakan. Salah satunya keberhasilan Fakultas Kedokteran meraih juara 1 poster internasional yang diselenggarakan University of Malaya, Malaysia. Selain itu Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Unwar berhasil menyabet juara 1 dalam festival arsitektur yang diselenggarakan di Tiongkok. Di bidang non akademik, Marching Band Unwar (MBW) berulangkali menyabet juara dunia. Dimana saat ini MBW sedang bersiap-siap mengikuti kompetisi Piala Presiden di Jakarta. Meski demikian, Prof. Widjana tak memungkiri ada beberapa target Unwar yang masih belum terjadi dan menjadi pekerjaan rumah.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnu Murti, M.Si. berharap Prof. Widjana yang mengemban amanat sebagai Rektor Unwar untuk periode kedua mampu mengimplementasikan visi universitas yaitu menjadi universitas yang unggul, berwawasan ekowisata serta go global 2034. Tantangan perguruan tinggi ke depan luar biasa. Universitas Warmadewa siap untuk itu. Ia berharap rektor baru mampu melakukan terobosan-terobosan inovatif, memanfaatkan kecanggihan teknologi sesuai revolusi industri 4.0

Ketua Yayasan menambahkan Unwar saat ini telah menerapkan 18 program online. Termasuk e-learning yang merupakan proses transformasi ilmu. Ke depan mahasiswa tidak perlu lagi atau sewaktu-waktu saja bertemu di dalam ruangan, mereka bisa mengakses atau belajar di mana pun mereka berada. "Ini yang menjadi program dan tantangan rektor yang dilantik hari ini,” tegasnya.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si mengatakan Unwar sudah menjadi salah satu universitas kebanggaannya karena berada di jajaran 100 besar dalam perguruan tinggi status besar di Indonesia dari 4600 perguruan tinggi lainnya. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada Rektor yang baru dilantik dan berharap kedepannya semoga Warmadewa semakin hebat dan berkualitas. Prof. Dasi Astawa juga mengungkapkan bahwa Rektor adalah pemimpin utama, dimana dari hasil penelitian menunjukkan dari 100 variabel penyebab orang berhasil menjadi pemimpin yaitu harus jujur, disiplin dan gaul yang tandanya fleksibel, lentur, kreatif, inovatif, dan produktif serta harus menguasai tiga hal entrepreneurship, leadership, dan managerial.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menilai Unwar telah turut memberikan kontribusi dan berperan penting dalam mensukseskan pembangunan daerah Bali khususnya dalam bidang pendidikan, dan berharap partisipasi dan sumbangsih yang selama ini telah diberikan kepada masyarakat dan pemerintah daerah Bali dapat terus ditingkatkan. Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Bali Unwar dinilai telah mampu berinovasi serta berkontribusi dalam proses penciptaan dan penyediaan sumber daya manusia yang berkualifikasi dan berkompetensi tinggi sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah. Cok Ace juga mengungkapkan pergantian Rektor hari ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran dan kotribusi tersebut dan harapannya Universitas Warmadewa benar-benar mampu menjadi menara air, memberikan kesegaran, kesejukan, menghapuskan dahaga seluruh komponen masyarakat terutama dalam meningkatkan SDM Bali secara menyeluruh.

  • 18 Maret 2019
  • 222 Pengunjung

Lainnya

Pencarian