• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Unwar Gelar Sosialisasi E-Learning, Mahasiswa Unwar Bisa Belajar Dimana Saja

  • 11 Maret 2019
  • 236 Pengunjung
Unwar Gelar Sosialisasi E-Learning, Mahasiswa Unwar Bisa Belajar Dimana Saja

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Sosialisasi  E-Learning dari PT Willey pada Senin, 11 Maret 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.
Acara dihadiri Kepala Bappsik, Kepala PPJ Unwar, Kabag. Perpustakaan, dan diikuti oleh mahasiswa di lingkungan Universitas Warmadewa. Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., mengatakan E-Learning ini merupakan tuntutan. Dengan berjalannya E-Learning akan menghindari atau yang menjadi kendala waktu dan tempat sehingga mahasiswa bisa belajar dari manapun. Yang akan dilakukan kedepan adalah kombinasi antara tatap muka dengan E-Learning yang diberi nama secara umum Blanded Learning.  Harapannya dengan proses belajar seperti ini mau tidak mau harus diikuti karena ini adalah bagian dari revolusi industri generasi ke-4. “kita tidak ingin bicara tetapi kita harus ikut berkontribusi di dalamnya. Bagaimana memecahkan permasalahan bangsa ini”, ungkapnya. Ia juga mengatakan selain mahasiswa, dosen juga harus mengimprove dirinya agar dapat memberikan proses pembelajaran yang memang merupakan tuntutan jaman saat ini.

Sehingga dengan demikian pola-pola pembelajaran yang lama mulai harus ditinggalkan. Dengan demikian Unwar akan semakin bagus. Yang harus dirubah adalah budaya dan pola piker. Dengan perubahan besar di bidang pembelajaran ini harapannya dari capaian pembelajaran yang sudah dirancang oleh masing-masing  prodi disa terpenuhi.

Ditemui pada acara tersebut Dr.Mirsa Umiyati, SS.,M.Hum mengatakan Warmadewa sudah menciptakan Moodle System untuk E-Learning di bawah Perpustakaan Pusat Unwar. PT Willey merupakan penyedia konten supaya E-Learning ini bisa berjalan di Unwar. Unntuk mengimplementasikan konten PT Willey ke dalam moodle sistemnya Warmadewa makan diadakan training kepada mahasiswa dan kepada para dosen di lingkungan Unwar. Dimana training kepada mahasiswa dimulai hari ini sampai tanggal 13 Maret 2019 dan dilanjutkan dengan training untuk para dosen yang akan berlangsung dari tanggal 13-15 Maret 2019. Training ini bertujuan untuk menunjukkan manfaat dari Digital Text Book dari PT Willey, kemudian PT Willey akan mentraining mahasiswa bagaimana mengakses dan memanfaatkan full koleksi konten serta digital text book dari PT Willey sehingga mahasiswa mahir mahasiswa Unwar bisa menggunakan E-Learning.

  • 11 Maret 2019
  • 236 Pengunjung

Lainnya

Pencarian