• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Pre-Graduate Course (PGC) ke-5 FKIK UNWAR. "Bina Keluarga Balita Untuk Terwujudnya Desa Layak Anak"

  • 07 Februari 2019
  • 133 Pengunjung
Pre-Graduate Course (PGC) ke-5 FKIK UNWAR.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa Menggelar Pre-Graduate Course (PGC)  ke-5 dengan mengambil tema "Bina Keluarga Balita Untuk Terwujudnya Desa Layak Anak" di Desa Kerta Kec.  Payangan, Gianyar Rabu (06/02/2019). Acara dihadiri oleh Perwakilan Camat Payangan, Perwakilan Kepala Desa Kerta, Kepala Desa Melinggih, Dekan FKIK Unwar beserta para Wakil Dekan I,  Wakil Dekan II,  Wakil Dekan III FKIK Unwar, para Dosen dan Mahasiswa sebagai Peserta Pre-Graduate Course.

Ketua Panitia Mengatakan acara PGC ini terselenggara dari tanggal 23 januari - 6 Pebruari 2019 dan merupakan kegiatan rutin oleh Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa.  "Pada PGC kali ini jumlah mahasiswa yang mengikuti sebanyak 82 orang yang tersebar di 8 banjar di wilayah Desa Kerta. Kami yakin 82 Dokter Muda ini dapat memberikan yang terbaik untuk kedepannya karena telah terjun langsung ke masyarakat" ungkapnya.  

Dekan FKIK Unwar dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, Sp.FK dalam sambutannya beterimakasih kepada seluruh masyarakat dan khususnya perangkat Desa Kerta atas kesediaannya dan menyambut baik kami disini. Ia berharap ke 82 mahasiswa yang mengikuti PGC ini lulus semua menjadi Dokter.
Selain itu Dekan berharap agar hubungan antar Universitas Warmadewa dengan Masyarakat Payangan semakin baik  "Saya harap kedepannya hubungan baik ini baik dari Kecamatan payangan khususnya dan Kabupaten Gianyar umumnya dapat terjalin dengan baik dengan Universitas Warmadewa Sehingga kedepannya kita bisa bekerjasama kembali baik dalam hal pengabdian masyarakat maupun hal lainya" tukasnya.

Kepala Desa Kerta dalam sambutanya mengatakan bertrimakasih kepada Universitas warmadewa khususnya FKIK telah mengadakan PGC di Desa Kerta.  "Yang menjadi problem sampai saat ini adalah kesehatan khususnya kesehatan anak-anak. Kegiatan ini sinergi dengan program kami di desa yakni tentang Bina Keluarga Balita. Ini juga menunjuang dalam hal persiapan desa adat kerta untuk menjadi desa layak anak" ungkapnya.  

Sementara itu Camat Payangan dalam sambutanya berpesan kepada mahasiswa apapun yang telah didapat Selama diadakan PGC ini yang bersifat positif agar mampu di implementasikan kedepannya. "Kami juga mengharpkan agar di desa desa lain di kecamatan payangan ini kembali dikunjungi dan dijadikan obyek sebagai pengabdian masyarkat kedepannya" pungkasnya


Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 07 Februari 2019
  • 133 Pengunjung

Lainnya

Pencarian