• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

DIKLATDAS XIX KSR GUNA BHAKTI UNWAR RESMI DITUTUP OLEH REKTOR UNWAR.

  • 07 Februari 2019
  • 307 Pengunjung
DIKLATDAS XIX KSR GUNA BHAKTI UNWAR RESMI DITUTUP OLEH REKTOR UNWAR.

Unitas KSR PMI Guna Bhakti Unwar menyelenggarakan Penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATDAS) XIX Tahun 2019 " Menambah Kualitas Sukarelawan Muda yang Siaga serta Sigap dalam Menjalankan Tugas Kemanusiaan" pada hari Rabu, 6 Pebruari 2019 di Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh Badung. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR III Unwar, Perwakikan PMI Prov. Bali, PMI Kota Denpasar, Perwakilan BPD Bali, Ka. BAAK, Pembina Unitas KSR PMI Guna Bhakti Unwar, Kasubag Kemahasiswaan Unwar, KSR PMI PT di wilayah Bali, Panitia DIKLATDAS XIX dan 33 peserta DIKLATDAS XIX Tahun 2019.

Ketua Panitia, Rara Suhitha dalam laporannya menyampaikan bahwa DIKLATDAS XIX merupakan kegiatan yang rutin diselengarakan setiap tahun untuk menciptakan tenaga relawan yang terampil dan profesional. Ini merupakan proses lanjutan dari anggota muda yang telah mengikuti masa orientasi sebelumnya. DIKLATDAS selama 8 hari ini telah dilakukan dengan lancar, materi telah sesuai dengan standar materi PMI dengan pelatih yang bersertifikasi. Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Pengurus PMI Kota Denpasar, I Putu Sutha Wijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses DIKLATDAS XIX sudah sesuai kurikulum namun perlu evaluasi lagi untuk lebih memantapkan dalam penguasaan materi. Pesan kepada peserta DIKLATDAS XIX sumbangsih nyata dalam kegiatan kemanusiaan untuk Kampus, KSR, dan PMI sudah ditunggu. Pembentukan Kampus Siaga Bencana sebagai program kerja yang saat ini masih proses agar cepat diwujudkan. Untuk anggota muda selamat telah mengikuti Diklat dan untuk anggota senior agar menjadi panutan bagi anggota muda menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana DAP&E., Sp.ParK dalam sambutannya ini menyampaikan program DIKLATDAS merupakan suatu model pelatihan untuk mengubah perilaku lebih baik lagi. Pelatihan dasar KSR PMI dapat diselesaikan dengan baik walaupun ada beberapa evaluasi untuk kegiatan kedepannya. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kompetensi kepada peserta diklat tentang kegiatan KSR PMI. Program kerja Pembentukan Kampus Siaga Bencana (KSB) ini sangat positif dan efektif untuk daerah Bali yang rawan akan bencana alam dan penuh kesiagaan dari relawan. Dengan pelaksanaan Dikaltdas ini, anggota muda KSR PMI Guna Bhakti menjadi lebih sigap dan siap dalam melaksanakan tugas. Sehingga KSR PMI Guna Bhakti Unwar bisa menjadi pelopor dalam kegawadaruratan. Pelaksanaan kegiatan ini agar diukur Indikator keberhasilan agar pelaporan kegiatan ini sebaik mungkin sehingga bisa melaksanakan evaluasi untuk kegiatan berikutnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa pelatihan ini penting karena kita menjadi paham tentang PMI dan siaga akan terjadinya bencana. Keterampilan ini menjadi kelebihan bagi peserta diklat. Dengan pendidikan dalam meningkatkan solidaritas, rasa pengorbanan, dan rasa saling mengahargai menjadi prinsip kemanusiaan harus dimiliki oleh anggota KSR PMI Guna Bhakti Unwar. Selamat dan berbanggalah menjadi orang yang terpanggil dalam berbuat sesuatu untuk orang lain dan dibutuhkan oleh lingkungan. Mahasiswa Unwar didorong selain memiliki kemampuan akademik, mahasiswa juga diberikan program sarjana plus berupa keterampilan yang diperoleh diluar kampus. Selain aktif dalam kegiatan kemanusiaan, anggota KSR PMI Guna Bhakti Unwar juga diharapkan bisa melahirkan proposal PKM, sehingga mampu memberikan manfaat dan mampu berkontribusi demi kemajuan Unwar.

Acara diakhiri dengan penyerahan penghragaan kepada peserta terbaik untuk DIKLATDAS XIX dan pelepasan atribut DIKLATDAS XIX.


Humas BAPPSIK Melaporkan

  • 07 Februari 2019
  • 307 Pengunjung

Lainnya

Pencarian