• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

FE Unwar Gelar Pembekalan Mahasiswa Peserta KKN Tematik

  • 07 Februari 2019
  • 348 Pengunjung
FE Unwar Gelar Pembekalan Mahasiswa Peserta KKN Tematik

Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Bali menyelenggarakan Pembekalan Relawan Pajak Dalam Rangka KKN Tematik Unwar Tahun 2019 dengan tema "Melalui Relawan Pajak Kita Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakannya" pada Rabu, 6 Pebruari 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Dekan, WD I, WD II, FE Unwar, Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Bali Riana, para Kepala Seksi di Lingkungan Kanwil DJP Bali, Kepala LPM Unwar, Ketua Jurusan di lingkungan FE Unwar, Pejabat Struktural dan Dosen di lingkungan FE Unwar.

Narasumber I : Ida I Dewa Ayu Mas Manik Sastri, SE., M.Si., Ak., CA dari Unwar dengan materi Kesadaran Pajak.
Narasumber II : Ni Wayan Nuratni dari Penelaah Keberatan kanwil DJP Bali dengan materi SPT Tahunan.
Narasumber III : Chandra Prasetyawan dari Tenaga Penyuluh Kanwil DJP Bali dengan materi Pengisian SPT 1770 SS

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. mengatakan masalah perpajakan sampai saat ini masih menjadi masalah yang sangat pelik, multi kompleks karena berbagai faktor yang mempengaruhi perpajakan. “Wajib pajak di Indonesia masih sangat rendah, masih banyak sesungguhnya wajib pajak yang tidak menunaikan tugasnya sebagai wajib pajak. Di sisi lain mereka yang sudah membayar pajak, barangkali banyak juga yang masih bermasalah, tidak sesuai dengan penghasilan yang didapatkan. Padahal pajak adalah salah satu soko guru pembangunan kita.”, ucapnya. Dengan demikian Rektor menghimbau kepada mahasiswa sebagai calon sarjana mempunyai tanggung jawab moral untuk ikut serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar menjadi wajib pajak yang benar.

Melalui media KKN Tematik ini merupakan salah satu strategi dan cara dimana mahasiswa bisa memberikan kontribusi terhadap problem yang dihadapi oleh negara. Rektor sangat berharap banyak KKN tematik tentang perpajakan ini bisa dilakukan dengan sebaik mungkin dan terhadap para pembimbing diharapkan agar benar-benar memberikan bimbingan kepada para mahasiswa sehingga pada akhir masa KKN akan adanya peningkatan kompetensi di dalam perpajakan. “Dan saya yakin pada akhir dari KKN ini para mahasiswa akan mendapatkan sertifikat penting, sertifikat kompetensi yang akan dipergunakan sebagai pendamping ijazah. Sertifikat ini penting karena nanti pada saat adik-adik mahasiswa sudah menjadi alumni dan lulus di perguruan tinggi, sertifikat ini akan sangat diperlukan saat mencari pekerjaan. Saya juga berharap agar mekanisme KKN ini bisa dijalankan sesuai dengan regulasi yang telah disepakati.”, imbuh Prof. Widjana.

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Bali Riana Budiyanti mengatakan atas nama Kantor Wilayah Direktorat Jendral PaJak Bali mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kampus Universitas Warmadewa karena para mahasiswanya dibekali dengan pendamping ijazah, dimana tidak semua kampus  memikirkan seperti itu. “Jadi nanti setelah lulus dari Warmadewa, berbanggalah kalian, karena kampus ini sedemikian baik memberikan segala macam senjata supaya nanti anda bisa bersaing di dunia kerja”, ungkapnya. Dikatakan baru kali ini relawan pajak dijadikan sebagai KKN tematik dan baru pertama kali di Indonesia. Untuk tahun 2019 ini hanya 2 Universitas di Bali yang dipilih oleh Kanwil DJP Bali yang mahasiswanya menjadi relawan pajak. Dalam kondisi yang terbatas ini, mahasiswa Unwar merupakan sangat berharga karena direkrut sebanyak 240 mahasiswa Unwar dan 60 dari mahasiswa Polteknik Negeri bali. “Warmadewa diberikan kesempatan lebih banyak dan saya yakin dalam 3 hari kedepan adik-adik mahasiswa ini akan lebih mudah menyerap ilmu yang diberikan karena Tax centernya sudah sangat powerfull selama ini.”, pungkasnya.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 07 Februari 2019
  • 348 Pengunjung

Lainnya

Pencarian