• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

10th ANNIVERSARY FKIK UNWAR

  • 21 Januari 2019
  • 337 Pengunjung
10th ANNIVERSARY FKIK UNWAR

Fakultas Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa menyelenggarakan "10th Anniversary FKIK" pada hari minggu, 20 Januari 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Bendahara Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR I, WR II Unwar, Dekan FKIK beserta WD I, WD II, WD III FKIK Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar, Kadis. Kesehatan Prov. Bali, IDI Bali, Dir. RS Sanglah, Dir. RS. Mangusada, Dir. RS Sanjiwani, Dir. RSJ Bangli, Dir. RS Tabanan, Dekan FK. UNUD, Dekan FK. Undiksha, Dir. Klinik Unwar, Dosen Fdilingkungan FKIK Unwar, Staf dilingkungan FKIK Unwar, dan para Undangan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia HUT Ke 10 FKIK Unwar dr. Agus Santosa, Sp. THT-KL, Mars, Fics., menyampaikan di Hari Ulang Tahun ke 10 ini, mengajak seluruh civitas akademika FKIK untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan solidaritas. Serangkaian kegiatan HUT ke 10 FKIK dilaksanakan mulai Januari sampai Februari yang melibatkan pimpinan FKIK, Dosen FKIK, Staf FKIK, alumni dan mahasiswa FKIK Unwar dalam 3 kegiatan meliputi Sparta (Sport, Art, & Tournament), Malam Puncak HUT, dan Pengabdian Masyarakat. Pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan pada bulan Pebruari di Payangan, Gianyar sebagai wujud kepedulian FKIK terhadap masyarakat. Pada umur ke 10 tahun ini diharapkan dapat lebih mempererat persaudaraan, meningkatkan softskill, berkipikir kreatif dan inovatif bagi mahasiswa dan lulusan FKIK.

Dekan FKIK Unwar dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, Sp. FK., dalam sambutannya menyampaikan sejarah bedirinya FKIK 10 tahun yang lalu. Perjuangan dalam mendirikan FKIK Unwar tidaklah mudah, banyak rintangan dan halangan yang dilalui. Namun dengan semngat Pimpinan Unwar dan Tim pengusulan FKIK yang besar serta kerjasama pimpinan dan tim sehingga lahirlah FKIK Unwar. Semangat tersebut harus tetap dijaga, kerja sama dan selalu meningkatkan inovasi untuk terus berkembang. Dalam menjaga kerjasama antara pimpinan FKIK dengan staf FKIK Unwar, setiap sabtu mengadakan kegiatan outbond untuk meningkatkan motivasi dan kerjasama seluruh civitas FKIK Unwar. Kemajuan FKIK ini tidak terlepas dari dukungan Yayasan, Rektor, dan RS yang ada di bali. Perolehan akreditasi B secara nasional merupakan prestasi untuk FKIK diumur yang masih muda ini. Peningkatan sarana dan prasarana terus dilakukan FKIK dalam menunjang akademik dengan pembangunan gedung kuliah baru dan Lab. yang lebih lengkap.

Untuk kerjasama, FKIK telah bekerja sama dengan beberapa RS di Bali dan beberapa Universitas. Selain itu FKIK juga akan menjalin kerjasama dengan LIPI. Untuk go global FKIK juga menjali kerjasama dengan Universitas-Universitas di luar seperti Univ. Alabama, The Univ. of Queensland, MUM University, Univ. of Malaya, dll. Harapannya di tahun 2021 FKIK Unwar bisa meraih akreditasi A "Unggul".

Sebagai bukti FKIK bekerja sama dengan Rumah Sakit Pendidikan, hari ini dilaksanakan penandatangan kerja sama dalam meningkatkan SDM mahasiswa antara lain dengan RS Mangusada, RS Sanglah, RS Sanjiwani, dan RSJ Bangli. Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. Park., dalam sambutannya menyampaikan dalam menghadapai kemajuan global seperti saat ini, Perguruan Tinggi memiliki 2 masalah yang sangat besar yaitu, akses calon mahasiswa, karena dari 100 lulusan, hanya 35% yang terserap di PT. Yang kedua adalah kualitas PT. Saat ini hanya tiga PT yang yang mampu go global namun masih ada di peringkat 200. Sehingga untuk mampu bersaing, ini masih merupakan pekerjaan berat.
Untuk Dekan FKIK jangan cepat puas, tetap meningkatkan kualitas dan aksesbilitas. Yayasan dan Rektorat selalu mendukung kemajuan FKIK, sehingga harapanya dengan kerjasama dan kolaborasi FKIK bisa meraih akreditasi A.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan momentum yang baik untuk bersyukur atas prestasi FKIK yang diraih hingga saat ini. FKIK merupakan Fakultas yang memiliki tata kelola luar biasa. Di FKIK tidak ada pungutan liar, dan ini patut dicontoh oleh Direktur dan Dekan Fakultas di lingkungan Unwar. Yayasan tidak akan henti-hentinya mengajak untuk menciptakan tantangan baru dalam membangun hal-hal positif. Dalam meningkatkan sarana prasarana, bertepatan juga pada hari ini dilaksanakan upucara penyucian lokasi untuk gedung kuliah FKIK yang sudah dianggarkan sebesar 35 M dan pembangunan gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Unwar yang anggaranya sebesar 6 M. Serta Proses pembangunan Rumah Sakit Unwar yang saat ini masih dalam proses konsulidasi lahan. Harapannya di HUT ke 10 FKIK Unwar mampu menjadi inspirasi untuk yang lainnya, terus maju dan mampu meraih akreditasi unggul "A". Acara diisi dengan pemotongan Tumpeng dan hiburan-hiburan berupa tarian kreasi, bondres, dan penampilan musik dari mahasiswa FKIK Unwar.

Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 21 Januari 2019
  • 337 Pengunjung

Lainnya

Pencarian