• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa Gelar Seminar Nasional dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  • 21 Januari 2019
  • 131 Pengunjung
Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa Gelar Seminar Nasional dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa menggelar acara Seminar Nasional Perkembangan Terkini Kondisi dan Isu Strategis di Industri Perbankan Indonesia Tahun 2019 dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh anggota DPR RI komisi 11, Ibu Tutik Kusuma Wardhani Kamis, 17 Januari 2018 di Ruang sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa Universitas Warmadewa.  Acara dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI, Perwakilan OJK Wilayah VIII Bali Nusra, Dekan Fakultas Ekonomi beserta jajaranya dan para dosen serta mahasiswa unwar.

Dalam sambutanya Anggota DPR RI Komisi XI Ibu Tutik Kusuma Wardhani mengatakan Kondisi golbalisasi, dan perkembangan teknologi saat ini perlu kita sambut dan bersama- menghadapinya. Ia yakin dengan kerja keras dan kerja cerdas hal teraebut dapat terlampaui. Terlebih lagi khususnya kepada Generasi Milenial ia mengajak harus selalu bersemangat. "Masa depan indonesia ada ditangan generasi milenial. Peluang dalam wirausaha disarankan kepada generasi muda. Sebagai seorang wirausaha peran dari perbankan tentu sangat diperlukan sangat erat kaitnya maka dari itu, Saya mengapresiasi acara seminar ini. Ia juga menambahkan  Sebagai generasi diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan"Kalian adalah generasi produktif, mampu memberikan perubahan dalam kehidupan"tegasnya. "Teknologi digital saat ini sudah dekat dengan kita, bagaimana kita memanfaatkan hal tersebut dengan positif. Sehingga dampak baik dari  teknologi ini berguna bagi diri kita" Lanjutnya. Ia mengajak para generasi muda selain berwirausahan agar tetap meningkatkan dan mengamalkan 4 Pilar kebangsaan dan rasa toleransi.  Selain itu ia mengungkapkan seminar ini semoga dapat memberikan inspirasi  baik dan tambahan ilmu selain pendidikan reguler di kelas.

Dekan Fakultas Ekonomi mengatakan peran dan keberadaan wirausaha di indonesia sangat di dukung oleh pemerintah, hal ini ditunjukan di indonesia sendiri memiliki 58 juta UMKM yg tersebar di seluruh indonesia. "Jumlah ini merupakan jumlah yg banyak dibandingkan sebelumnya,  jenis-jenis usaha yang dikelola oleh masyarkat pun beragam, UMKM di bali juga sungguh sangat baik peningkatnya khususnya kerajinan tradisional yg sering diminati oleh tourist" paparnya  

Selain itu Dekan berharap peran Bank sebagai lembaga keuangan sangat perlu bagi pengusaha khususnya UMKM. "UMKM perlu terus didorong dan didukung penuh aksesnya. Dalam hali ini pun yang menjadi kendala utama UMKM saat ini adalah akses ke lembaga keuangan, selain itu UMKM kalah saing dengan produk import yg menawarkan produk dengan kualitas baik tapi dengan harga yang murah dan sangat bersaing, Ini yang menjadi tantangan bagi UMKM di indonesia, Sehingga nantinya langkah nyatanya yang harus dilakukan adalah keberpihakan pemerintah dan perhatian lebih dari pemerintah kepada UMKM agar lebih baik" ungkapnya.


Humas Bappsik Unwar
 Melaporkan

  • 21 Januari 2019
  • 131 Pengunjung

Lainnya

Pencarian