• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Graduation Day Warmadewa International Program (WIP) Batch 4.

  • 21 Desember 2018
  • 227 Pengunjung
Graduation Day Warmadewa International Program (WIP) Batch 4.

Universitas Warmadewa Kembali Mewisuda Mahasiswa/I Warmadewa Internatinal Program sebanyak 48 orang dari berbagai negara di dunia dan merupakan kali keempat terlaksana di Universitas Warmadewa.
Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Universitas Warmadewa dihadiri Oleh Rektor Universitas Warmadewa yang di wakili oleh Wakil Rektor I Unwar, Wakil Rektor III Unwar, Dekan Fakultas Sastra, Wakil Dekan I,II & III Fakultas Sastra, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Kepala International Office Unwar, dan Para Dosen serta Karyawan Fakultas Sastra Unwar.

Ditemui di Kampus setempat Dekan Fakultas Sastra yang sekaligus Sebagai Ketua WIP Unwar Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum mengatakan mahasiswa WIP kali ini berasal dari Eropa diantaranya Finlandia, Perancis, Jerman, dan Belgia. ”Mahasiswa WIP kali ini berjumlah 48 orang yang berasal dari benua eropa yakni Finlandia, Perancis, Jerman, dan Belgia dan jika dihitung dari jumlah universitas asal mereka yaitu dari 23 Universitas yang berbeda di Eropa”tuturnya. Harapan dekan dengan terselenggaranya Warmadewa International Program (WIP) Batch 4 setelah mereka kembali ke Negara dan kampusnya masing-masing dapat menunjukkan hasil belajar selama 4 bulan di Universitas Warmadewa kepada rekan-rekannya disana. “Lain dari pada itu WIP merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mendukung visi universitas warmadewa yakni Go Global di tahun 2034”tukasnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Universitas Warmadewa Ir. I Nyoman Kaca Mengatakan, di tahun 2034 Universitas Warmadewa akan Go Global. harap Wakil rektor I Unwar “ditahun 2034 Unwar akan mencapai go global sesuai dengan Visi Unwar, dan dalam rangka menggapai tonggak capaian yang kita tuju sudah pasti perlu adanya tahapan-tahapan kegiatan yang mengarah ke Go Global salah satunya adalah WIP ini. Sehingga dengan adanya mahasiswa international ini merupakan salah satu ajang memperkenalkan universitas warmadewa di negara-negara sesuai asal mahasiswa tersebut” paparnya.

Selain itu menurut Wakil Rektor I Unwar ini, Mahasiswa datang ke bali khususnya ke warmadewa ini untuk belajar, tidak lain yang dipelajari yakni Budaya Bali dan keseniannya.  “saya kira tujuan utama mahasiswa asing datang ke bali khususnya ke warmadewa yakni untuk memplajari budaya bali yang sudah dikenal di seluruh dunia. Dengan itu, kita sebagai tuan rumah harus dapat memberikan informasi yang benar sesuai dengan realita yang ada di bali saat ini” ungkapnya.

Wakil Rektor I Unwar berharap dengan adanya mahasiswa international diharapkan gaung dari universitas warmadewa akan mengglobal. “dengan adanya Mahasiswa International gaung universitas warmadewa akan mengglobal itu harapan saya”pungkasnya.

Humas Bappsik Melaporkan

  • 21 Desember 2018
  • 227 Pengunjung

Lainnya

Pencarian