• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

TRI HITA KARANA AWARDS TOURISM & ACCREDITATION 2018

  • 03 Desember 2018
  • 103 Pengunjung
TRI HITA KARANA AWARDS TOURISM & ACCREDITATION 2018
Wakil Rektor I Unwar mewakili Rektor Unwar dalam acara Malam Penganugerahan Tri Hita Karana (THK) Tourism Awards & Accreditation 2018 pada hari Jumat, 30 November 2018 di Gedung Ksirarnawa Art Center Bali. Acara dibuka dengan tari pembukaan Tari Pendet yang dibawakan oleh Penari dan penabuh dari Discovery Kartika Plaza Bali.
Dalam laporannya Ketua Yayasan THK Bali, Ir. I Gusti Ngurah Wisnu Wardhana, menyampaikan bahwa malam ini Yayasan THK Bali memberikan penghargaan THK Awards kepada 187 Penerima THK Awards tahun 2018. Adapun 187 penerima tersebut terdiri dari Hotel, Kantor Pemerintahan, Daerah Tujuan Wista (DTW), Perguruan Tinggi, Sekolah (SMP/SMA/SMK), Badan CSR, dan Public Relation.
 
Penghargaan yang diberikan ini merupakan hasil penilaian terhadap implementasi kinerja dalam setahun. Sejak penghargaan ini diberikan, telah banyak terjadi peningkatan jumlah peserta. Untuk acara Malam Penganugerahan kali ini merupakan acara gotong royong yang disumbangkan oleh seluruh penerima THK Awards mulai dari konsumsi hingga pengisi acara. 
 
Gubernur Bali dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Sekda Provinsi bali, Dewa Made Indra menyampaikan bahwa Pemerintahan Provinsi Bali memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada yayasan THK Bali atas kontribusinya dalam membangun Bali. Program ini merupakan Program Positif yang telah ada sejak 18 tahun yang lalu. 
 
Selain sebagai suatu penghargaan, konsep lingkungan yang berkelanjutan hampir semua berujuk pada konsep THK. Banyak diskusi tentang THK di masyarakat, tetapi institusi yg konsen dan konsisten untuk mengimplementasikan nilai THK dalam dunia nyata dan berkelanjutan adalah Yayasan THK Bali. Ruang untuk mengimplemntasikan tersebut adalah ruang yang sangat penting di Bali yaitu ruang pariwisata. Pariwisata di dunia identik dengan kapitalis dengan kompetisi dalam memperoleh keuntunga, namun apabila pariwisata tidak di kelola dengan baik maka akan menimbulkan kehancuran.
 
Konsep THK dapat diterapkan pada semua aspek kehidupan, tetapi pada era saat ini aspek yang paling startegis di Bali adalah pariwisata yang meberikan dampak besar bagi masyarakat. Harapannya di usia 18 tahun ini Yayasan THK Bali mampu terus memperluas kiprahnya. Dengan penambahan peserta dan kategorinya menunjukan perkembangan yang positif. Penghargaan ini diharapakan mampu menjadi stimulan dan instrumen untuk mengajak seluruh masyarakat menerapkan konsep THK dalam kehidupannya. 
 
Pada Malam Penganugerahan Tri Hita Karana (THK) Tourism Awards & Accreditation 2018 ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan antara lain :
1. Penghargaan Public Relation THK Awards 2018
2. Penghargaan Balinese Food Festival Malapa Malapi Awards 2018
3. Penghargaan THK CSR Awards 2018
4. Penghargaan THK Awards & Accreditation 2018
 
Dalam Malam Penganugerahan Tri Hita Karana Tourism Awards & Accreditation 2018, Universitas Warmadewa memperoleh "SUPER PLATINUM" yang langsung diserahkan oleh Ketua Assesor TIM 6 kepada Rektor Unwar yang diwakili WR I Unwar.
 
Humas BAPPSIK Melaporkan.
  • 03 Desember 2018
  • 103 Pengunjung

Lainnya

Pencarian