• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

KSR-PMI Guna Bhakti Unwar Gelar Marcapada

  • 03 Desember 2018
  • 89 Pengunjung
KSR-PMI Guna Bhakti Unwar Gelar Marcapada
Unitas KSR-PMI Guna Bhakti Universitas Warmadewa menyelenggarakan Masa Orientasi Calon Anggota Palang Merah Warmadewa (MARCAPADA) dengan tema "Menciptakan Solidaritas antar Calon Anggota Muda serta Menambah Wawasan tentang Berorganisasi" pada Jumat, 30 Nopember 2018 
.di Kolam Renang Tirta Yasa, Jl. Mambal, Banjar Undagi, Abiansemal.
 
Acara dihadiri oleh Pembina KSR-PMI Guna Bhakti, Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali, Ketua Pengurus PMI Kota Denpasar, Kepala BAAK,  Kabag Kemahasiswaan, perwakilan Unitas PMHD Unwar, Perwakilan Unitas Gita Sri Kesari Unwar, Perwakilan KSR-PMI Unit Perguruan Tinggi Se-Bali, Ketua Umum KSR-PMI  Guna Bhakti Unwar, Anggota Biasa dan Anggota Luar Bisa KSR-PMI Guna Bhakti serta seluruh peserta dan Panitia Marcapada.
 
Ketua Panitia Ida Ayu Kade Intan Dwiyanti mengatakan Marcapada merupakan salah satu proses bagi calon anggota menjadi Anggota Muda KSR-PMI Guna Bhakti Unwar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan serta menciptakan solidaritas antar calon anggota muda dan juga antar anggota biasa serta anggota luar biasa KSR-PMI Guna Bhakti Unwar, menambah kapasitas calon anggota muda KSR-PMI Guna Bhakti Unwar, memberikan dan menambah wawasan calon anggota muda tentang pemahaman organisasi KSR-PMI Guna Bhakti Unwar, serta untuk menumbuhkan rasa peduli calon anggota muda terhadap masyarakat. Kegiatan Marcapada dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dimulai tanggal 30 Nopember - 2 Desember 2018 dengan jumlah peserta 83 orang. 
 
Ketua Umum KSR-PMI Guna Bhakti Unwar Fahrur Rozi mengatakan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Guna Bhakti Universitas Warmadewa adalah sebuah wadah bagi generasi muda Unwar untuk mengembangkan diri dalam berorganisasi dan melaksanakan tugas-tugas Kemanusiaan. Banyaknya peristiwa-peristiwa kebencanaan yg terjadi, yg dampaknya tidak jarang menimbulkan kerugian baik harta benda maupun nyawa selalu membutuhkan tenaga-tenaga sukarelawan untuk penanganannya. Dalam memberikan penanganan dan pelajaran yg baik, tentunya dibutuhkan tenaga-tenaga sukarelawan yg terlatih dan terampil. Berkaitan dengan hal tersebut, KSR-PMI Guna Bhakti Unwar mengadakan kegiatan Masa Orientasi Calon Anggota Palang Merah Warmadewa (MARCAPADA) dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota serta meningkatkan keterampilan dalam Pelayanan Kemanusiaan dan Kepalangmerahan di Unit KSR-PMI Guna Bhakti Unwar, dimana pada proses ini akan diberikan materi tentang dasar-dasar kepalangmerahan. "Saya ingatkan dan saya tegaskan kembali dalam kegiatan ini dengan hati dan senyum yang ikhlas, disini kita akan happy fun, slow tapi pasti dengan tujuan yang jelas.",imbuhnya.
 
Pembina KSR-PMI Guna Bhakti Unwar Dr. Ir. Dewa Nyoman Sudita, MP. mengatakan kegiatan Marcapada ini adalah merupakan sebuah syarat bagi seluruh calon anggota  KSR-PMI Guna Bhakti Unwar untuk mengukuhkan Calon Anggota menjadi Anggota Muda. Harapan kedepannya yaitu para peserta dapat mengenal dan memahami Unitas KSR-PMI Guna Bhakti Unwar, mampu menjalin tali persaudaraan antar calon anggota, anggota biasa, dan anggota luar biasa KSR-PMI guna Bhakti Unwar, bertambahnya kapasitas anggota dalam pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan di Unit KSR-PMI Guna Bhakti. Di dalam pembinaan kegiatan organisasi kemahasiswaan pada intinya bagaimana menumbuhkan serta meningkatkan kemampuan dan kapasitas soft skill.  "Setelah nantinya kegiatan masa orientasi ini selesai, kedepannya para peserta diharapkan untuk masuk ke jenjang yang lebih spesifik di dalam kepalangmerahan yaitu mengikuti pendidikan dan latihan diklat yang biasanya dilaksanakan kurang lebih 8 hari. Setelah selesainya diklat barulah para peserta ini benar-benar merasakan dan benar-benar dinyatakan tenaga sukarelwan yang sudah di sahkan.", ujarnya. 
 
Humas Bappsik Unwar Melaporkan
  • 03 Desember 2018
  • 89 Pengunjung

Lainnya

Pencarian