• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Workshop Manajemen Pengelolaan Kekayaan Intelektual (KI) dan Kewirausahaan Mahasiswa

  • 03 Desember 2018
  • 63 Pengunjung
Workshop Manajemen Pengelolaan Kekayaan Intelektual (KI) dan Kewirausahaan Mahasiswa
Tim Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) Kerjasama Universitas Warmadewa dengan  Subdit Pengelolaan dan Komersialisasi Inovasi Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan Workshop Manajemen Pengelolaan Kekayaan Intelektual (KI) dan Kewirausahaan Mahasiswa pada Jumat, 30 Nopember 2018 di Ruang Jayasingha Warmadewa Mandapa. Acara dibuka oleh WR I dan dihadiri oleh WR II, WR III, Sekretaris Pascasarjana, Narasumber, Tim Pengelola HaKI IPB, Dosen dan mahasiswa di lingkungan Unwar.
 
Narasumber I : Dr. Ir. Syarifah Iis Aisyah, MSc.Agr (Direktur Inovasi dan Kewirausahaan IPB)
dengan materi Kebijakan Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa.
Narasumber II : Drh. I Ketut Mudite Adnyane, M.Si, Phd. PAVet. (Kasubdit Pengelolaan dan Komersialisasi Inovasi IPB) dengan materi Manajemen Pengelolaan moKI, Sentra KI dan Jenis-Jenis KI.
 
Ketua Panitia Dr. Ni Made Wahyuni, SE., M.Agb mengatakan Workshop ini terselenggara atas kerjasama Direktorat Inovasi dan Kewirahusahaan Institut Pertanian Bogor dengan Universitas Warmadewa. Workshop Kewirausahaan dan KI ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang Manajemen KI dan Sentra KI, Jenis-jenis KI dan Kewirausahaan mahasiswa kepada civitas akademika Unwar. Kegiatan ini dapat menghasilkan luaran antara lain yakni :
1. Peningkatan manajemen Sentra KI
2. Meningkatnya jumlah usulan KI dan Unwar
3. Meningkatnya jumlah usulan KI dari Unwar
 
Wakil Rektor I Ir. I Nyoman Kaca, M.Si mengatakan sebagai pimpinan beliau menghargai tim pengelola HaKI di Unwar karena telah mendatangkan narasumber yang sangat bagus. HaKI itu adalah merupakan suatu hilirisasi daripada riset yang ada di Unwar. "Di Unwar kita masih miskin, kedepannya kita dorong HaKI yang ringan-ringan dulu seperti hak cipta dalam bentuk buku. Kalau bisa HaKI yang lain menghasilkan produk-produk yang produktif untuk kesejahteraan masyarakat, karena HaKI ini kalau di komersialkan dan bermanfaat untuk masyarakat itu merupakan income generating sebuah perguruan tinggi. Sehingga income daripada sebuah pengelolaan perguruan tinggi terutama untuk mencapai biaya mahasiswa per tahun akan ditingkatkan. Dengan demikian inovasi daripada sebuah PT khususnya Warmadewa akan memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan Iptek terutama kesejahteraan masyarakat karena sebuah PT yang menghasilkan inovasi yang produktif itu indikasi bahwa sebuah perguruan tinggi itu sudah bisa mengembangkan Iptek, sehingga kedepan tidak lagi perguruan tinggi sebagai menara gading melainkan harapannya Warmadewa bisa menjadi menara air dimana masyarakat dapat merasakan percikan-percikan dalam rangka meningkatkan ekonomi yang goalnya adalah kesejahteraan masyarakat.", ujarnya.
 
Humas Bappsik Unwar Melaporkan
  • 03 Desember 2018
  • 63 Pengunjung

Lainnya

Pencarian