• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

SEMINAR NASIONAL JURUSAN MANAJEMEN FE UNWAR

  • 14 November 2018
  • 155 Pengunjung
SEMINAR NASIONAL JURUSAN MANAJEMEN FE UNWAR
Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Warmadewa menyelenggarakan Seminar Nasional " Investmen As A New Life Style : “Be A Millenial" pada hari Selasa, 13 November 2018 di Ruang Bisma Gedung OJK KR 8 Bali Nusra. Acara dihadiri oleh Dekan FE Unwar yang diwakili WD III FE Unwar, Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Pemda OJK Kantor Regional 8 Bali Nusra, Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bali, Brand Manager BNI Sekuritas, Kajur dan Sekjur Manajemen FE Unwar, Kajur dan Sekjur Prodi IESP FE Unwar, Kajur dan Sekjur Akuntansi FE Unwar, para Narasumber, UPM FE Unwar, Ka. LAB di lingkungan FE Unwar, Dosen dilingkungan FE Unwar, dan seluruh peserta Seminar Nasional yang berjumlah 200 orang.
 
Dalam sambutannya Kepala Jurusan Manajemen FE Unwar, Dr. Ida Bagus Agung Dharmanegara, SE., M.Si., menyampaikan bahwa di era milenial revolusi 4.0 bahwa segala sesuatu serba terbuka dan dunia seolah berada dalam genggaman kita. Dengan perkembangan IT yang pesat serba online, terbuka, transparansi, serta akuntabel, menjadikan peluang investasi sangatlah. Namun dengan bersarnya peluang investasi memiliki faktor resiko yang besar juga. Oleh karena itu peran lembaga pengawasan Otoritas Jasa Keuangan akan memiliki tugas semakin berat dalam mengatur transparansi jasa keuangan yang bersifat adil, jujur, akuntabel serta berlangsung secara stabil dan berkelanjutan. 
 
Berbagai faktor resiko yang akan dihadapi OJK dalam pengawasan Capital Outflow dan Capital Inflow yang begitu cepat akan memerlukan pengawasan yang besar. Sehingga OJK mampu membangun sistem keuangan yang holistik dengan iklim investasi yang aman dan nyaman. Dengan bantuan dari berbagai pihak seperti OJK, BEI, dan BNI Sekuritas dalam memberikan pengetahuan tentang literasi keuangan guna menambah wawasan mahasiswa menjadi investor-investor muda yang kreatif dan inovatif dalam mengahadapi era milenial. Harapannya generasi muda lulusan FE Unwar mampu menularkan ilmu investasi kepada masyarakat dengan manfaatkan teknologi secara positif. 
 
Dalam sambutannya Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Pemda OJK Kantor Regional 8 Bali Nusra, R. Handi., menyampaikan bahwa edukasi tentang Literasi pasar modal berupa investasi ini sangat penting untuk generasi muda Indonesia dan Bali khusunya. Seperti yang diketahui Masyarakat masih ragu untuk berpartisipasi dalam pasar modal berupa investasi. Meraka masih lebih condong berinvestasi dalam bentuk deposito uang, barang, dll. Hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman tentang produk dan jasa pasar modal, kesulitan informasi, dan resiko investasi pasar modal yang masih tinggi.
 
Dalam meningkatkan pemahaman dan informasi terkait pasar modal dan investasi, OJK secara rutin terus melakukan sosialisasi ke badan-badan negara, intitusi negeri dan swasta, serta kepada para akademisi. Dengan ini, OJK menyambut baik Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Jurusan Manajemen FE Unwar. Melalui kesempatan ini agar dapat menambah pengetahuan investasi sehingga akan lebih waspada dengan investasi palsu. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar untuk seluruh pihak. 
 
Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Kepala Jurusan Manajemen FE Unwar kepada perwakilan dari OJK, BEI, dan BNI Sekuritas yang disaksiakan oleh WD III FE Unwar. Narasumber dalam seminar ini adalah I Gusti Bagus Adi Wijaya, perwakilan dari OJK Kantor Region 8 Bali Nusra dan 
I Gusti Bagus Andiyasa, Kepala BEI Perwakilan Denpasar yang dimoderatori oleh I Gusti Ngurah Ketut Suka Wijaya, SE., MM., Perwakilan dari BNI Sekuritas. 
 
Humas BAPPSIK Melaporkan.
  • 14 November 2018
  • 155 Pengunjung

Lainnya

Pencarian