• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Insurance Goes to Campus Universitas Warmadewa

  • 18 Oktober 2018
  • 80 Pengunjung
Insurance Goes to Campus Universitas Warmadewa
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Bali bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Warmadewa  menyelenggarakan Seminar Nasional Insurance Goes to Campus Universitas Warmadewa yang juga bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional pada 18 Oktober 2018 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.
 
Acara dibuka Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Wakil Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali dengan simbolis pemukulan gong, dihadiri Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Wakil Dekan III FKIK, Wakil Dekan III FISIP, Wakil Dekan Fakultas Sastra, Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank dari Otoritas Jasa Keuangan, dan para Kepala Cabang anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Cabang Bali Narasumber merupakan anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yaitu Sobri Mahendra, SE., As., AAAIK., ANZIIF., dan  Gede Sudarma
 
Presiden BEM Universitas Warmadewa Windu Darmajaya berterima kasih kepada pihak  Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) karena telah melibatkan Unwar sebagai universitas yang terpilih untuk penyaluran informasi mengenai asuransi. “ Saya tadi mendengar, Indonesia baru 2% yang mengetahui tentang apa itu asuransi. Maka dari itu sangatlah penting sekarang asuransi ini masuk di Unwar dan kita bangga Warmadewa dipilih untuk Asosiasi Asuransi Umum Bali ini,” ujarnya. Diharapkan para peserta nanti dapat memahami apa itu asuransi dan bisa mengikuti asuransi apa yang harus diikuti karena ini penting untuk kehidupan kita selanjutnya. 
 
Pada kesempatan ini, Kepala Cabang anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Cabang Bali Maskup mengatakan berterimakasih dengan BEM Universitas Warmadewa yang telah bekerjasama dengan kami sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Terimakasih juga diucapkan kepada Rektor Unwar dan pihak Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali karena telah memberikan tempat kepada kami AAUI sehingga acara pada hari ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Seminar asuransi yang akan disampaikan oleh narasumber itu hanya berupa pengenalan-pengenalan saja yang nanti akan ditindak  lanjuti. Industri asuransi itu sama dengan industri bank-bank yang lain sehingga asuransi juga membuka kesempatan kepada mahasiswa ataupun alumni bisa belajar di asuransi misalnya magang. Mahasiswa Unwar dipersilahkan untuk magang di perusahaan-perusahaan asuransi yang ada. “Teman-teman yang belum mempunyai link, hari ini adalah kesempatan bagi kalian untuk mempunyai link dan berkenalan dengan kepala cabang asuransi yang telah hadir,” ungkapnya. Hari ini juga merupakan Hari Asuransi dimana secara serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia dan mendapatkan Rekor Muri. 
 
Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank dari Otoritas Jasa Keuangan  Husein Triarso pada sambutannya mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memperkenalkan asuransi kepada masyarakat. “Dari hasil survey yang kita lakukan di periode 2013 dan 2016 untuk literasi keuangannya di tingkat pemahaman masyarakat terhadap institusi jasa keuangan dari hasil survey terakhir di 2016 mengalami peningkatan yaitu 29,7 % dimana di tahun 2013 hanya 21,84% itu di tingkat nasional. tetapi untuk di Bali literasi keuangan ternyata lebih dari nasional. di tahun 2016 literasi keuangan di Bali 37,5% terdengar ironi karena di Bali yang 2% hanya pengguna. Tetapi itu hanya asuransi, kalau dilihat dari jasa keuangan yang lain seperti bank itu lebih banyak lagi,” pungkasnya. OJK bersama dengan AAUI telah berusaha untuk lebih memperkenalkan asuransi kepada masyarakat dan memperkenalkan program-program baru maupun produk baru. 
 
Wakil Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Ir. I Ketut Sugiantara, MSA.,  mengucapkan selamat kepada para pelaku dan para penggiat di asuransi, karena hari ini adalah hari asuransi nasional. Diharapkan apa yang menjadi target dapat mencapai pemecahan Rekor Muri. Wakil Ketua Yayasan juga berterimakasih kepada pihak AAUI karena telah memilih Unwar untuk mensosialisasi dan menjadi bagian dari salah satu perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan budaya berasuransi. 
 
Humas Bappsik Unwar Melaporkan
  • 18 Oktober 2018
  • 80 Pengunjung

Lainnya

Pencarian