• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) menyelenggarakan Workshop Statuta

  • 21 September 2018
  • 187 Pengunjung
Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) menyelenggarakan Workshop Statuta
Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) menyelenggarakan Workshop Statuta pada Kamis, 20 September 2018 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 20-21 September 2018 Acara dihadiri Ketua Dewan Pembina dan anggota YKKPB, Dewan Pengawas, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, pengurus dan anggota yang tergabung dalam Asosiasi BP PTSI, Rektor Unwar, para Wakil Rektor, Direktur dan Sekretaris Direktur Pascasarjana, para Dekan di lingkungan Unwar serta pejabat struktural di lingkungan Unwar. Narasumber hari pertama workshop yaitu Ketua Umum Asosiasi BP PTSI Prof. thomas Suyatno dengan materi Teknik Penyusunan Statuta PTS dan Kepala L2DIKTI Prof. Dr. Drs. Nengah Dasi Astawa, M.Si dengan materi Statuta Sebagai Prdoman Tata Kelola PTS. Kemudian akan dilanjutkan di hari kedua dengan pengarahan dari Ketua Tim Penyusun oleh dr. I Wayan Darwata, MPH dilanjutkan dengan pleno.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. yang pada kesempatan ini menjadi moderator mengatakan acara ini merupakan workshop tentang statuta. "Perlu diketahui Unwar sedang mengusung revisi terhadap statuta sebelumnya. Revisi ini dilakukan karena adanya perubahan terhadap pedoman penyusunan statuta dan yang kedua karena adanya perubahan visi Unwar. Karena visinya berubah dan itu ada di statuta maka itu juga harus menyesuaikan statutanya. Namun demikian team statuta sudah dibentuk dan sudah bekerja dan hari ini hadir bersama kita senat universitas, seluruh pimpinan di universitas dan fakultas, para dekan sampai kaprodi dan kepala lembaga.
 
Momentum ini sangat baik untuk bisa kita dengarkan bagaimana kita menyusun statuta dan kebetulan penyusunan statuta pedomannya sudah dikeluarkan oleh Kemenristekdikti, ini akan bisa lebih mudah. Beliau berdua ini, Prof. Thomas ini Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia selalu diminta pendapatnya selalu mendampingi bapak Menteri dan bapak Dirjen berkaitan dengan bagaimana tata kelola Pergutuan Tinggi yang baik dan suara beliau sangat didengar oleh bapak Menteri dan bapak Dirjen khususnya di bidang pendidikan. Dan yang kedua adalah Prof. Dasi Astawa adalah Ketua L2Dikti Wilayah VIII, tentu beliau memahami betul bagaimana perguruan tinggi swasta khususnya ini benar-benar bisa berkinerja dengan baik. Salah satu pedoman kinerja itu adalah statuta. Dimohonkan kepada seluruh staf dan team penyusun statuta agar bisa merekam pembicaraan hari ini dengan baik, karena besok workshop akan dilanjutkan dengan assesment berkatian dengan draft sesuai dengan masukan yang didapatkan dalam pertemuan hari ini,"ungkapnya.
 
Humas Bappsik Unwar Melaporkan
  • 21 September 2018
  • 187 Pengunjung

Lainnya

Pencarian