• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

“Workshop Kolaborasi Penyelenggarakan International Conference Terindeks Scopus dan Thomson Reuters”

  • 12 September 2018
  • 3594 Pengunjung
“Workshop Kolaborasi Penyelenggarakan International Conference Terindeks Scopus dan Thomson Reuters”
Pusat Pengelola Jurnal (PPJ) Universitas Warmadewa menyelenggarakan “Workshop Kolaborasi Penyelenggarakan International Conference Terindeks Scopus dan Thomson Reuters” pada hari Rabu, 12 September 2018 di ruang PPJ Unwar dan Kamis, 13 September 2018 di Ruang Sidang Sri Ksari II FH Unwar. Peserta dalam pelatihan ini adalah Doseb dilingkungan Unwar, IT Jurnal Pascasarjana Unwar, dan IT Jurnal Fakultas Dilingkungan Unwar.
 
Ketua PPJ Unwar, Dr. Mirsa Umiyati, SS., M.Hum., menyapaikan kegiatan “Workshop Kolaborasi Penyelenggarakan International Conference Terindeks Scopus dan Thomson Reuters” yang diadakan oleh bagian PPJ Unwar bertujuan untuk meningkatkan publikasi hasil penelitian Dosen di lingkungan Unwar. PPJ Unwar memiliki dua Program dalam rangka meningkatkan hasil publikasi penelitian Dosen, yaitu menerbitkan Prosiding Terindeks Scopus dan Thomson Reuters dan menerbitkan jurnal yang secara kontinu diterbitkan setahun 2 kali.
 
Kegiatan kali ini disamping mempelajari trik-trik khusus dalam menyelenggarakan International Conference yang prosidingnya terindeks Scopus dan Thomson Reuters, workshop ini juga memberikan materi khusus tentang cara berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi lain dalam menyelenggarakan International Conference yang prosidingnya terindeks Scopus dan Thomson Reuters, karena dalam menghasilkan prosidingnya terindeks Scopus dan Thomson Reuters diperlukan kerja yang sangat berat dan kolaborasi merupakan solusi yang sangat tepat dalam mengatasi ini.
 
Untuk hari pertama akan diisi dengan pemaparan materi oleh Robbi Rahim, M. Kom., tentang Pembuatan Proposal ke Publisher yang melalui serial Conference Terindeks Scopus dan Thomson Reuters, Penyusunan RAB International Conference, Kiat Menghubungi Publisher yang memiliki Serial Conference Terindeks Scopus dan Thomson Reuters, dan Manajemen Konferensi Berbasis Web.
 
Pada kegiatan dihari kedua, 13 September 2018 yang akan dibuka dengan pemaparan dari Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana DAP&E, Sp. ParK., mengenai “The Importance of Collaboration in Quality Improvement of Higher Education Institutions” dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Robbi Rahim, M. Kom., tentang Teknik penulisan Artikel siap Publish di Prosiding Terindeks Scopus dan Thomson Reuters, Pengelolaan International Conference yang prosidingnya terindeks Scopus dan Thomson Reuters, Teknik Pengisian Borang ke Publisher dan Diskusi Kolaborasi, dan Model Kolaborasi Publikasi.
 
Pemateri Robbi Rahim, M.Kom., merupakan dosen dengan Rangking 2 di Indonesia dengan perolehan Scopus di Sinta. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak postif dan mampu meningkatkan jumlah artikel yang siap publish yang Terindeks Scopus dan Thomson Reuters serta mampu mengadakan International Conference.
 
 
Humas BAPPSIK Melaporkan.
  • 12 September 2018
  • 3594 Pengunjung

Lainnya

Pencarian