• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

DPM UNWAR GELAR LATIHAN KEPEMIMPINAN & MANAJEMEN MAHASISWA

  • 10 Agustus 2018
  • 300 Pengunjung
DPM UNWAR GELAR LATIHAN KEPEMIMPINAN & MANAJEMEN MAHASISWA

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Warmadewa (Unwar) menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Universitas Warmadewa Tahun 2018 dengan tema "Melalui LKMM Universitas Kita Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan yang Profesional, Aktif, dan Inofatif" pada Jumat, 10 Agustus 2018 di Ruang Sri Kesari Warmadewa Mandapa. Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III, WD III Fak. Hukum, WD III Fak. Ekonomi, WD III Fisip, Ka. BAAK, Kabag Kemahasiswaan, Ketua dan Pengurus DPM, perwakilan BEM dan Unitas di lingkungan Unwar, dan seluruh peserta LKMM.

Ketua Panitia I Putu Agus Berata Yasa mengatakan LKMM adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DPM Unwar dan telah ditetapkan dari tahun 2016 menjadi program rutin setiap tahunnya. LKMM tingkat Universitas ini merupakan suatu paket pembinaan kepemimpinan dan organisasi yang disusun secara sistematis dan terarah yang dilaksanakan secara berjenjang terdiri dari LKMM tingkat Fakultas yang dilaksanakan oleh Fakultas masing-masing jurusan lalu dilanjutkan dengan LKMM tingkat Universitas yang pesertanya adalah perwakilan mahasiswa dari tiap Fakultas yang telah selesai mengikuti tingkat Fakultas. "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan serta manajemen mahasiswa dalam berorganisasi. LKMM ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu 10-11 Agustus 2018 yang bertempat di Unwar dengan agenda pemberian materi di hari pertama dan dilanjutkan dengan outbound di hari kedua.", jelasnya.

Ketua DPM Unwar I Komang Umar Sumantriawan mengatakan LKMM ini adalah salah satu media pelatihan yang diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan memimpin dan memanagering untuk berkontribusi dalam pergerakan nasional baik konsep maupun tindakan. “LKMM Universitas ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai kepemimpinan dan manajemen mahasiswa, meningkatkan keterampilan mengenai kepemimpinan dan manajemen mahasiswa, serta meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi kader melalui proses kaderisasi yang terarah dan berjenjang.”, imbuhnya.

Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT mengatakan dalam tulisan Iwan Sudrajat ada 3 hal yang perlu diperhatikan dalam kor kompetisi itu, yang pertama adalah the strong with for achievement yang artinya harus mempunyai tujuan arah yang jelas, filosofi yang jelas untuk menata kedepan. Yang kedua adalah learning spirit yang artinya terus belajar dan melatih diri baik melalui seminar ataupun pelatihan-pelatihan seperti sekarang ini. Kegiatan ini adalah filtrasi pertama untuk meningkatkan jiwa softskill mahasiswa kedepannya selain belajar dan berkutat di bidang ilmu masing-masing  mahasiswa tersebut. Yang ketiga adalah spirituality inteligencia, itu sangat penting sekali karena bagaipun pintarnya seseorang dan bagaimanapun pandangan hidupnya serta arah tujuan hidupnya tanpa etika perilaku moralitas yang baik itu tidak akan nada artinya. Karena seorang pemimpin itu harus komprehensif berpikirnya dan memiliki etika. “Harapan saya adalah bagaimana saudara mahasiswa semua di masing-masing BEM tingkat Fakultas, Unitas di masing-masing aktifitas anda di Universitas itu, kalian bisa berkolaborasi saat ini mencari pengetahuan melalui pelatihan ini dengan baik. Sederhananya adalah kita sudah sepakati bahwa ketika mahasiswa itu akan mengajukan kegiatan, Bapak Ketua Yayasan dan Bapak Rektor sering menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan Universitas yang dilakukan oleh mahasiswa itu harus jelas kompetensinya seperti apa sehingga nanti bisa kita masukkan di pemeringkatan. Saya juga harapkan kepada semuanya untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik dan laksanakan setelah selesai kembangkanlah di tempat bidang kalian masing-masing.”, pungkasnya.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 10 Agustus 2018
  • 300 Pengunjung

Lainnya

Pencarian