• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

SEBANYAK 1129 MAHASISWA/I KKN UNIVERSITAS WARMADEWA DITERIMA DI PETANG, BADUNG

  • 01 Agustus 2018
  • 3034 Pengunjung
SEBANYAK 1129 MAHASISWA/I KKN UNIVERSITAS WARMADEWA DITERIMA DI PETANG, BADUNG

Sebanyak 1129 orang mahasiswa/I Universitas Warmadewa  diterima untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung Rabu, 1 Agustus 2018. Acara Serah terima KKN yang bertempat di Lapangan Umum Desa Petang Kec. Petang, Badung dihadiri Oleh Staf Ahli Bupati Badung Ir. N. L. P. Dessy Dharmayanti, MT Sebagai perwakilan Bupati Badung, Camat Petang Ida Bagus Nata Manuaba, SH.MH, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si  dan Wakil Rektor II Ni Putu Pertamawati, SE.,MM serta Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.

Menurut Ketua Panitia KKN Universitas Warmadewa 2018 Drs. I Ketut Sudrama, M.Hum bahwa KKN tahun ini berjumlah 1500 orang mahasiswa/I yang dimana dari 1500 itu dibagi di dua tempat yakni di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar “Khusus di kabupaten badung atas arahan dari pemerintah kabupaten badung di rekomendasikan di kecamatan petang” tuturnya. Alasan dipilihnya kecamatan petang sebagai tempat penyelenggaraan KKN bahwa Kecamatan Petang saat ini merupakan pendukung  dari badung selatan sebagi pusat pariwisata “di Badung utara Kecamatan Petang ini sebagai pendukungnya misal dari produksi buah-buahan, industry rumahan, bahkan yang saat ini paling berkembang di badung utara itu adalah agrowisata”tukasnya. Menurutnya hal ini yang harus digarap Bersama-sam, baik dari pihak akademisi dan dari pemerintah.

1129 orang mahasiswa/I KKN universitas warmadewa di Desa Petang tersebar di 7 Desa, yang terdiri dari 50 Banjar Dinas. “diharapkan dengan penyebaran KKN langsung ke Banjar-banjar akan lebih menukik programnya, lebih detail program yang di gagas nanntinya” ungkapnya

Sementara itu Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si   mengatakan Mahasiswa Warmadewa mampu berkolaborasi dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Badung Khususnya Kecamatan Petang dan Kepala Desa dalam rangka membangun dan menggerakkan pembangunan Ekonomi Kreatif  dan Program kerja Desa serta pula program kerja dari mahasiswa “mahasiswa KKN Universitas Warmadewa kita hadirkan dalam rangka ikut Bersama-sama menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Desa dan tentu hal yang lebih strategis adalah bagaimana persolan itu dapat dirumuskan dengan baik serta didiskusikan Bersama aparat desa sehingga nanti dapat menjadi agenda yang ditindaklanjuti baik dari program pemerintah maupun program-program yang berkelanjutan”. Ia Juga Menambahkan Pemilihan Kecamatan Petang Sebagai Tempat Berlangsungnya KKN Universitas Warmadewa karena Badung Utara saat ini merupakan daerah yang diproyeksikan dalam rangka meningkatkan Industri Kecil dan Pertanian sebagai penyanggah sektor pariwisata yang sangat berkembang dikabupaten Badung.

Bupati Badung yang diwakili oleh Staf Ahlinya Ir. N. L. P. Dessy Dharmayanti, MT mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Badung sangat berterimakasih karena  telah memilih daerahnya yakni kecamatan petang dijadikan lokasi KKN. Dengan adanya KKN ini diharapkan mampu membantu aparatur Desa di Kecamatan Petang dalam rangka nanti membuat sebuah program yang innovative dengan menganalisa potensi-potensi yang ada di Kecamatan Petang. “saya mengharapkan dalam waktu 1 bulan mahasiswa KKN disini diharapkan dapat membantu masyarakat dan aparat desa disini dengan menyumbangkan ide, pemikiran dan gagasannya tidak membuat tapal batas seperti KKN jaman dulu”.pungkasnya.

Humas Bappsik
Melaporkan

  • 01 Agustus 2018
  • 3034 Pengunjung

Lainnya

Pencarian