• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Malam Puncak Penganugerahan Wikan Award HUT Ke-34 Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali

  • 01 Agustus 2018
  • 308 Pengunjung
Malam Puncak Penganugerahan Wikan Award HUT Ke-34 Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali

Merayakan HUT ke-34 Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali memberikan panganugerahan penghargaan Widya Karya Nugraha (Wikan) Award kepada 5 tokoh Bali di Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa (Unwar), Selasa (31/7). Wikan Award merupakan supremasi penghargaan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali bagi tokoh dalam pendidikan dan pembangunan Bali.

Lima Tokoh Bali yang menerima penghargaan Wikan Award, diantaranya Komjen Pol. (Purn) Drs. I Made Mangku Pastika (pengembangan lembaga), Dr. I Made Sutaba (Mantan Dekan Fakultas Sastra Unwar Periode 1984-1996), Ir. I Gede Sukaca (alm) (Mantan Dekan Fakultas Pertanian Unwar periode 1984-1993), Ir. I Made Kerthiyasa (alm) (Mantan Dekan Fakultas Teknik Unwar periode 1984-1999), dan Dewa Komang Adhi, SH.,MH. (Mantan Wakil Dekan II Fakultas Hukum Unwar periode 1984-1987).

Selain itu, pada kesempatan tersebut Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali juga memberikan penghargaan Nayaka Widya Nugraha kepada unitas berprestasi di lingkungan Unwar, yaitu unitas basket dan unitas Padua Gita Sri Ksari Warmadewa. Di samping juga memberikan penghargaan Satya Karya Nugraha kepada karyawan yang telah mengabdi selama 15, 25, dan 30 tahun, serta memberikan penghargaan Tali Kasih kepada Drs. Ketut Saka, Drs. I Gusti Bagus Nyoman Panji, Ir. I Gede Putu Suwitra, dan Drs. ABG. Satria Naradha (Pimpinan Kelompok Media Bali Post).

Malam puncak penganugerahan Wikan Award HUT ke-34 Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali ini ditandai dengan pemo­tongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., didampingi Ketua Dewan Pembina YKKPB Drs. I Nyoman Yasa, M.Si., Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK dan dihadiri seluruh jajaran dilingkungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali dan seluruh civitas akademika Unwar.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan perayaan HUT ke-34 kali ini dijadikan sebagai ajang introspeksi diri, yakni momentum untuk koreksi diri demi kemajuan bersama ke depannya. Sebab, masih banyak peker­jaan rumah yang perlu digarap dalam pengembangan lembaga, pengembangan kapasitas, pening­katan jejaring dan kesejahteraan bersama. Di usia ini YKKPB juga mendapatkan banyak berkah dan tuntunan sehingga step by step dapat meningkatkan kualitas SDM, sarana prasarana dan kesejahteraan untuk karyawan. "Apa yang telah dicapai ini bukanlah ujung dari semuanya, banyak mimpi-mimpi yang ingin dikembangkan dan tentu tetap pada visi kita yaitu memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia anak-anak bangsa kita baik itu melalui pendidikan, kesehatan maupun kerja-kerja sosial. Oleh karenanya kedepan akan dikembangkan lagi baik itu RS, College, bahkan akademik komunitas yang nantinya akan memberikan kesempatan kepada anak bangsa kita untuk bisa meningkatkan kompetensi di bidang keahliannya masing-masing" ungkapnya.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengatakan ulang tahun memiliki banyak makna yang pertama yaitu melihat kembali apa yang telah dilakukan selama ini, kemudian menyusun program-program berikutnya untuk tahun yang akan datang. Yang kedua menunjukkan semakin dewasa, semakin berpengalaman, semakin matang seharusnya persembahan kepada masyarakat khususnya didunia pendidikan akan semakin bermanfaat. Diharapkan YKKPB termasuk Unwar semakin hari semakin mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa khususnya di bidang pendidikan. Sebagaimana yang dilihat saat ini, Unwar menjadi salah satu universitas yang unggul di Bali maupun di kancah nasional. "Garis kemiskinan bisa putus karena pendidikan, tidak ada cara lain", ungkapnya.

Humas Bappsik Melaporkan

  • 01 Agustus 2018
  • 308 Pengunjung

Lainnya

Pencarian