• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

SERAH TERIMA MAHASISWA KKN UNWAR DI KOTA DENPASAR

  • 01 Agustus 2018
  • 297 Pengunjung
SERAH TERIMA MAHASISWA KKN UNWAR DI KOTA DENPASAR

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Serah Terima Mahasiswa KKN Unwar Tahun 2018 di Kota Denpasar pada Rabu, 1 Agustus 2018 di Gedung Graha Sewaka Dharma, Denpasar. Acara serah terima dihadiri oleh Walikota Denpasar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Rektor Unwar, Wakil Rektor I Unwar, Direktur dan Dekan di lingkungan Unwar, Camat Denpasar Timur, Lurah dan Kepala Desa dilingkungan Denpasar Timur dan Denpasar Utara, para Pejabat Struktural di lingkungan Unwar, para Dosen Pembimbing dan seluruh mahasiswa KKN Unwar Tahun 2018 di Kota Denpasar.

KKN Unwar Tahun 2018 di Kota Denpasar tersebar di 2 Kecamatan dan 15 Desa Kecamatan Denpasar Timur diantaranya Desa Sumerta Kauh, Desa Sumerta Kaja, Desa Sumerta Kelod, Desa Kesiman Petilan, Desa Kesiman Kertalangu, Desa Penatih Dangin Puri dan Desa Dangin Puri Kelod.
Kecamatan Denpasar Utara diantaranya Desa Ubung Kaja, Desa Peguyangan Kaja, Desa Peguyangan Kangin, Desa Pemecutan Kaja, Desa Dauh Puri Kaja, Desa Dangin Puri Kaja, Desa Dangin Puri Kauh dan Desa Dangin Puri Kangin.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.parK. mengatakan Unwar melepas 1517 mahasiswa yang melakukan KKN di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Mahasiswa KKN Unwar yang dilepas di Kota Denpasar berjumlah 392 yang akan kita distribusikan di 2 Kecamatan dan 15 Desa. Tujuan utama daripada serah terima KKN di Kota Denpasar ini adalah berdasarkan masalah yang memang dihadapi oleh Kota Denpasar. Turunnya mahasiswa KKN diharapkan mampu bekerjasama dengan masyarakat dalam rangka mengembangkan dan melaksanakan program untuk mengurangi atau bahkan menyelesaikan masalah yang dihadapi. “Saya berharap dengan ilmu tekhnologi yang mereka dapatkan selama kuliah dapat memberikan kontribusi khususnya di dalam pembangunan Kota Denpasar. Dengan KKN ini saya juga ingin membekali para mahasiswa ini agar besok kalau sudah lulus menjadi sarjana mampu bekerjasama di dalam satu lingkungan pekerjaan yang memang mempunyai populasi yang berbeda-beda profesinya. Dengan demikian kita berharap mereka mempunyai keterampilan untuk bisa bekerjasama dalam satu tim dalam rangka menyelesaikan masalah, oleh karena itu kerjasama antar profesi akan lebih efektif di dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Mudah-mudahan mereka berhasil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Di masing-masing desa pasti memiliki masalah yang berbeda-beda dan disinilah kita berharap kecerdasan mahasiswa dibawah bimbingan para dosen untuk mampu mengerahkan kemampuan profesionalnya di dalam rangka memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Monitoring baik dari aparat Kota Denpasar maupun Dosen pembimbing sanagt kami harapkan agar kita tau dimana kelemahan-kelemahan kita dan ini akan merupakan feedback yang bermanfaat untuk institusi. Jadi intinya kerja bersama masyarakat bukan bekerja untuk masyarakat, ini yang harus dibedakan”, tegasnya.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si. mengatakan KKN Unwar bekerjasama dengan desa-desa di daerah  Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Utara. Dengan merumuskan potensi desa artinya mulai mengerjakan potensi desa itu sendiri sehingga dapat mempercepat untuk meningkatkan profil desa baik itu dari masalah fisik maupun non fisik, mulai dari masalah kemiskinan, masalah ekonomi, masalah sosial, masalah keagamaan juga. “Tadi sudah diusulkan secara tematik, setahun sebelumya itu posisi sasarannya sudah di ketahui dengan jelas artinya sudah di maping dengan rekan-rekan di Unwar sebelum menerjunkan KKN sehingga potensi itu sudah tercatat, terdata, dan sudah dibahas dengan kami. Setahun berjalannya sehingga kita bisa melakukan program aksi, kerjasama ini antara pemerintah, masyarakat dan Universitas. Kamipun siap untuk membantu baik material maupun non material dalam mempercepat proses itu”, imbuhnya.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 01 Agustus 2018
  • 297 Pengunjung

Lainnya

Pencarian