• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

MAP bekerjasama dengan IAPA Gelar Seminar Nasional

  • 28 Juli 2018
  • 331 Pengunjung
MAP bekerjasama dengan IAPA Gelar Seminar Nasional

Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa bekerjasama dengan Indonesian Association For Public Administration (IAPA) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema " Ekologi Ilmu Administrasi Publik di Indonesia Dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi: Perspektif Kebijakan Publik dan Manajemen Pemerintahan Daerah" pada Jumat, 27 Juli 2018 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara dibuka Wakil Rektor I Unwar, dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Direktur dan Sekretaris Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan di lingkungan Unwar, Kaprodi di lingkungan Pascasarjana dan Fisip Unwar, serta Dosen MAP dan Fisip Unwar.

Narasumber yaitu Prof. Dr. Drs. Johanes Basuki, M.Si dari STIA LAN Jakarta dengan materi Ekologi Administrasi Publik di Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 : Perspektif Kebijakan Publik, Andy Fefta Wijaya, MPA, Ph.D dari Universitas Brawijaya Malang dengan materi Tren Administrasi Publik di Indonesia dalam Menghadapi Tantangan Globalissi : Perspektif Menajemen Pemerintahan Daerah, dan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang juga sebagai akademisi Unwar Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dengan materi Arah dan Kecenderungan Administrasi Publik di Bali dengan moderator Dr. Drs. I Wayan Gede Suacana, M.Si

Peserta berasal dari perwakilan Perguruan tinggi yang ada di Indonesia yaitu Universitas Swagati Cirebon, STIA Mataram, Universitas Brawijaya Malang, Undiknas Denpasar, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Halmaha, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Nurtanio Bandung, Universitas Hangtuah Surabaya, Universitas Parahyangan, Universitas Papua Barat, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Panji Sakti Singaraja, Universitas Danayu Ikhsanuddin Sulteng, serta mahasiswa MAP dan Fisip Unwar.

Ketua Panitia Dr. Drs. A.A. Gede Raka, M.Si., berterimakasih kepada para peserta dan narasumber yang telah berpartisipasi sehingga acara seminar ini dapat berjalan dengan baik dan kegiatan ini akan terus berlanjut. Seminar ini adalah awal untuk persiapan awal menuju Borang 2022. Kalau bisa MAP maju setahun dari lima tahun yang seharusnya, tahun 2021 MAP siap maju. MAP telah menjalin hubungan luar negeri setidaknya 14 negara. Dalam rangkaian acara ini, besok akan diadakan workshop kurikulum. “Hubungan keluar dibangun, jangan lupa kekuatan dan kelemahan di dalam juga harus diperhatikan. Kami masih lemah didalam. Kurikulum kami belum menyentuh sesuai dengan tuntutan apa yang diminta oleh jaman. Kompetensi dan kualifikasinya apa yang diharapkan oleh lembaga yang akan menunggu kehadiran tamatan MAP masih belum pas, sehingga perlu kurikulum”, ungkapnya.

Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., dalam sambutannya mengatakan seminar nasional ini sangat memenuhi syarat sebagai seminar nasional. Ini ada kriterianya, semua orang harus memahami mana seminar nasional, mana seminar regional dan mana seminar internasional. Semua itu ada di panduan Simlitapmas. Seminar ini berasal dari 10 PP di Indonesia itu berarti sudah berskala Nasional, narasumber berasal dari 3 propinsi. Wakil Rektor I yakin kedepan, semua pimpinan harus menata seperti itu sehingga tonggak-tonggak capaian yang ada di renstra bisa dicapai. Berbicara  tentang seminar, ini adalah forum-forum dalam rangka menumbuhkan budaya akademik. Disini media bagaimana budaya akademik itu tumbuh dan suasana akademik akan berkembang dengan baik.

Humas Bappsik Melaporkan

  • 28 Juli 2018
  • 331 Pengunjung

Lainnya

Pencarian