• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN BEM FT UNWAR

  • 14 Juli 2018
  • 282 Pengunjung
SEMINAR KEWIRAUSAHAAN BEM FT UNWAR

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Teknik Universitas Warmadewa menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan "Membangun Karakter Berwirausaha di Bidang Teknik" pada hari Sabtu, 14 Juli 2018 di Ruang Widya Sabha Uttama Unwar Acara dihadiri oleh Rektor Unwar yang diwakili WR III Unwar, Dekan FT Unwar yang diwakili WD III FT Unwar, Para narasumber, Kaprodi Teknik Sipil, Kaprodi Teknik Arsitektur, Dosen dilingkungan FT Unwar, Panitia Seminar, Peserta Seminar, dan para undangan.

Narasumber Komang Suardika, ST, IAI, MM, CH, Cht., dari Jeghier Architect, Ir. I Gusti Nyoman Putra Wijaya, MT., dari PT. Putra Bali Land dan Gusti Ngurah Anom dari Krisna Oleh-Oleh yang dimoderatori oleh Ni Wayan Nurwarsih, ST, MT dosen FT Unwar. Dalam laporannya Ketua Panitia Seminar menyampaikan bahwa Seminar ini merupakan program kerja BEM FT Unwar yang bertujuan menambah wawasan mahasiswa dari segi pendidikan dan keteknikan yang nantinya agar siap di dunia kerja. Dengan permasalahan kurangnnya lapangan pekerjaan yang menyebabkan banyaknya pengangguran sehingga dalam mengatasi masalah tersebut yaitu menjadi intrepreneur dengan membuka lapangan pekerjaan. Oleh karena itu panitia mengadakan seminar ini untuk menyiapkan mahasiswa menjadi entrepreneur di bidang teknik. Jumlah peserta dalam seminar ini 252 mahasiswa dari Fakuktas Teknik Unwar.

Dalam sambutannya Rektor Unwar yang diwakili WR III sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini. Kegiatan ini adalah kegiatan penting, dimana saat ini DIKTI sudah mengharuskan dalam setiap kurikulum harus menyelipkan karakter kewirausahaan dalam setiap kuliahnya.
Dari kegiatan ini diharapkan peserta seminar mampu memahami dan mengerti materi kewirausahaan yang dipaparkan oleh narasumber yang kompeten. Karena ilmu ini akan menjadi bekal untuk mahasiswa setelah lulus nanti untuk berkarya di masyarakat. Selain itu untuk mahasiswa yang mampu berwirausaha, RISTEKDIKTI juga telah memberikan dana hibah kewirausahaan malalui Kementerian Koperasi UMKM RI. Kedepannya di tahun 2021, Presiden Jokowi berharap di Indonesia sudah memiliki banyak tenaga produktif yang mampu berwirausaha. Dalam sambutannya tersebut WR III juga mengingatkan mahasiswa agar segala kegiatan di Fakultas atau pun Prodi dilaporkan ke Rektorat.

Acara dilanjutkan dengan Pemukulan Gong sebagai simbolis pembuka acara dan penyerahan kenang-kenangan dari WR III Unwar yang didampingi WD III FT kepada ketiga narasumber Seminar Kewirausahaan. Setelah itu dilanjutkan dengan Seminar Kewirausahaan oleh para narasumber dengan konsep Talkshow. Dalam Seminar Kewirausahaan ini narasumber memaparkan berbagai perjalanan dan proses untuk menjadi wirausaha sehingga dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa. Selain itu narasumber juga memeberikan tips dan trik untuk menjadi wirausaha muda sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan.


Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 14 Juli 2018
  • 282 Pengunjung

Lainnya

Pencarian