• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Bantuan dan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah olehYayasan Kesejahateraan Korpri Propinsi Bali

  • 14 Juli 2018
  • 175 Pengunjung
Bantuan dan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah olehYayasan Kesejahateraan Korpri Propinsi Bali

Yayasan Kesejahateraan Korpri Propinsi Bali menyerahkan Bantuan dan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Br. Segah, Nongan, Rendang, Karangasem pada hari Kamis, 12 Juli 2018 serangkaian HUT Yayasan Kesejahteraaan Korpri Propinsi Bali ke 34 Tahun. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali beserta Wakil, Sekretaris, dan Bendahara Yayasan, Rektor Unwar yang diwakili Ka. BAPPSIK, Direktur Kepatuhan BPD Bali, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Karangasem yang diwakili Sekretaris, Camat Rendang, Kapolsek Rendang, BPD Capem Menanga, Kepala Desa Nongan, Babinsa Desa Nongan, Bendesa Desa Pekraman Segah, para penerima bedah rumah, dan oara undangan.

Dalam acara Bedah Rumah serangkaian HUT ke 34, Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali memberikan bantuan dan bedah rumah kepada dua (2) anggota keluarga yaitu Bapak I Putu Merakih dan Bapak Komang Mardi di Desa Nongan. Dalam sambutannya Camat Rendang mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah oleh Yayasan Kesejahateraan Korpri Propinsi Bali di Desa Nogan. Saat ini masyarakat kami banyak menerima bantuan pasca musibah Erupsi Gunung Agung. Bantuan seperti ini sangat membantu mengurangi beban masyarakat yang masih banyak belum memiliki rumah layak huni. Selain itu program ini juga membantu Pemda Kab. Karangasem dalam memeperbaiki kesejahteraan warga karangasem. Sehingga bantuan dari pihak pemerintah dan swasta sangatlah diperlukan untuk membangun masyarakat Rendang.

Direktur BPD Bali yang diwakili Direktur Bidang Kepatuhan BPD Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank BPD Bali sebagai badan usaha yang memiliki komitmen dan kewajiban untuk membangun Bali. Komitmen tersebut diwujudkan dengan memajukan perekonomian daerah dan memperdayakan masyarakat Bali. Sehingga dengan dukungan masyarakat akan lebih memudahkan dalam perwujudan komitmen tersebut. Bantuan CSR BPD Bali tahun 2017 menghabiskan dana sekitar 3, 2 M di Bali. Kedepannya anggaran tersebut akan meningkat sesua dengan keadaan masyarakat Bali. Oelh karena itu BPD Bali memiliki tanggung jawab moral dalam membantu menyuseskan progran pemerintah.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali dalam sambutannya menjelaskan bahawa program Bedah Rumah ini merupakan Program Rutin yang sudah dilakukan di beberapa daerah seperti Denpasar, Gianyar, Bangli, dan Karangasem. Program ini dapat terselenggara atas dukungan oleh Universitas Warmadewa, BPD Bali, dan Paguyuban Hotel Sebali untuk bantuan furniture rumahnya. Harapannya penerima bedah rumah Bapak Merakih dan Bapak Mardi tidak berkecil hati dan memiliki semangat motivasi untuk menuju kehidupan yang lebih baik.  Selain program dibidang sosial seperti Bedah Rumah, yayasan juga memiliki unit pelakasana di bidang Pendidikan ada Universitas Warmadewa dan Warmadewa Collage dan di bidang kesehatan ada Klinik Warmadewa.

Dengan perogram bantuan Bedah Rumah ini keluarga penerima bedah rumah agar selalu semangat dalam menjalani hidup dan rumah ini agar bermanfaat serta bisa ditempati dengan baik oleh semua anggota keluarga. Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Yayasan kesejahteraan Korpri Propinsi Bali bersama Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Direktur Kepatuhan BPD Bali, Ka. BAPPSIK Unwar, Camat Rendang, Camat Rendang, Kades Nongan, dan penerima bedah rumah.


Humas BAPPSIK Melaporkan

  • 14 Juli 2018
  • 175 Pengunjung

Lainnya

Pencarian