• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Prodi MM Pascasarjana berkerjasama dengan CYCU Gelar Summer Mandarin Internship Program

  • 09 Juli 2018
  • 65 Pengunjung
Prodi MM Pascasarjana berkerjasama dengan CYCU Gelar Summer Mandarin Internship Program

Prodi Magister Manajemen Program Pascasarjana bekerjasama dengan Chung Yuan Chistian University (CYCU) Taiwan menyelenggarakan Summer Mandarin Internship Program pada Senin, 9 Juli 2018 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara dibuka Rektor Unwar, dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Direktur dan Sekretaris Direktur Pascasarjana, Dekan di lingkungan Unwar, Ka. UPM Pascasarjana, dan perwakilan Dosen di lingkungan Unwar Internship student terdiri dari 4 mahasiswa dari Chung Yuan Chistian University (CYCU) Taiwan didampingi 1 CYCU Representative, Ms. Ady Yen.

Ketua Prodi Magister Manajemen Dr. Putu Ngr. Suyatna Yasa, SE., M.Si., mengatakan dulu kita mempunyai MoU dengan CYCU yang merupakan Universitas no. 1 terbaik di Taiwan. Bulan November MM akan ke Taiwan bersama WR1, Dekan Ekonomi, Direktur Pascasarjana, akan ada MoU yang salah satu butirnya adalah Internship Program dalam bentuk kursus bahasa Mandarin karena di Bali kecendrungannya turis-turis China paling banyak berkunjung ke Bali. Sekarang mereka datang kemari untuk mengajar bahasa mandarin untuk dosen-dosen baru dari seluruh dosen yang ada di Unwar. Mahasiswa dan dosen yang akan berangkat ke Taiwan nantinya akan belajar tentar Entrepreneurship, inovasi, dan penggunaan teknologi untuk meningkatkan UKM. Ini merupakan bentuk pertukaran mahasiswa maupun dosen. Di masa yang akan datang ini akan dikembangkan menjadi riset bersama, penulisan jurnal bersama karena CYCU sudah terkenal di dunia untuk penulisan jurnal. Melalui CYCU ini kita akan memasukkan jurnal dosen maupun mahasiswa Unwar yang terindek Scopus.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK mengatakan tamu-tamu dari China menempati no. 1. Taiwan saja  menempati ranking ke-9 dari 10 besar. Ini artinya semakin hari kebutuhan kita untuk berbahasa mandarin itu semakin penting. Oleh karena itu training ini menjadi sangat luar biasa pentingnya bagi kita. Diminta agar para dosen agar bisa berbahasa mandari sehingga bisa memberikan training kepada yang lain. Training ini sangat penting dalam rangka meningkatkan komunikasi bahasa mandarin. Diharapkan dengan kegiatan ini kalau kita sudah membuka diri banyak orang China yang kuliah di Unwar.

Humas BAPPSIK melaporkan

  • 09 Juli 2018
  • 65 Pengunjung

Lainnya

Pencarian