• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

FE UNWAR GELAR SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN

  • 04 Juni 2018
  • 261 Pengunjung
FE UNWAR GELAR SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN

Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan tema "Melalui Semangat Empat Pilar Kita Bangkitkan Wirausaha Muda" pada Senin, 4 Juni 2018 Di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Rektor, WR I, WR II, WR III, Dekan dan para Wakil Dekan FE Unwar, Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan FE Unwar, Pejabat Struktural dan Dosen di lingkungan FE Unwar, serta mahasiswa FE Unwar.

Narasumber Gde Sumarjaya Linggih, S.E., M.AP (Anggota MPR-RI) dan di moderatori oleh Dr. I Made Suniastha Amertha, S.S., M.Par (Dosen Unwar). Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.parK mengatakan dalam kondisi sekarat ini dimana ada penurunan (bukan kemerosotan) nasionalisme dan semangat kebangsaan, jadi menurut beliau Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan suatu yang amat penting untuk dipahami. Paling tidak dengan pemahaman yang bagus akan muncul motivasi sekaligus inspirasi bagi generasi muda untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan untuk meningkatkan semangat nasionalisme. "Saya pikir tema kali ini melalui empat pilar kebangsaan kita bangkitkan wirausaha muda, ini dimulai dari satu masalah yang dihadapi oleh negara kita dimana proporsi penduduk yang menjadi wirausaha itu masih sangat rendah.

Di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara maju di Asia kita masih jauh dibawah, jadi oleh karena itu segala usaha perlu di tempuh sekaligus juga saya ingatkan kepada para mahasiswa dengan bangkitnya paham radikalisme, pemahaman empat pilar kebangsaan bisa dipakai sebagai kekuatan untuk menangkis paham radikalisme yang ingin merubah dasar negara kita dan tentu ini merupakan sesuatu yang sangat membahayakan. Jadi marilah kita bersama-sama civitas akademika dan pegawai untuk benar-benar memahami empat pilar kebangsaan dalam rangka menangkis paham radikalisme dan sebagai inspirasi sekaligus motivasi untuk para pengusaha-pengusaha muda. 18,6 % mahasiswa di Unwar sudah startup atau sudah menjadi pengusaha muda, jadi saya harap dengan materi yang akan didiskusikan nanti dapat memicu lagi keinginan mahasiswa Unwar untuk bisa menjadi pengusaha yang hebat", pungkasnya.

  • 04 Juni 2018
  • 261 Pengunjung

Lainnya

Pencarian