• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

PELATIHAN PEMBIMBING DAN REVIEWER PKM UNWAR

  • 21 Mei 2018
  • 276 Pengunjung
PELATIHAN PEMBIMBING DAN REVIEWER PKM UNWAR

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pelatihan Pembimbing dan Reviewer Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Senin, 21 Mei 2018 di Ruang Sri Ksari Warmadewa Mandapa. Acara dihadiri Rektor, WR II, WR III, para Wakil Dekan III di lingkungan Unwar, Kepala BAAK, Kepala BAPPSIK, dan para Dosen peserta Pelatihan Pembimbing dan Reviewer PKM. Narasumber Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si dari Universitas Mahasaraswati dengan moderator I Made Artawan, S.E., M.M (Kepala Bappsik Unwar).

Ketua Panitia Dr. I Gusti Bagus Suryawan, S.H., M.Hum mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni memberikan pembekalan kepada pembimbing mahasiswa dari masing-masing program studi di lingkungan Unwar dalam menulis proposal PKM, Meningkatkan jumlah dan kualitas proposal melalui hibah Ristekdikti, memudahkan komunikasi dan proses bimbingan bagi mahasiswa dalam proposal PKM sekaligus lebih banyak jumlah proposal yang diterima melalui hibah Ristekdikti, serta bertujuan untuk mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik dan non akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi/capaian unggul dan membanggakan. Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan fokus dan komperhensif, sehingga jumlah dan kualitas proposal PKM dari Unwar lebih kompeten dan lebih banyak diterima melalui dana hibah Ristek Dikti.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.parK mengatakan PKM merupakan salah satu program yang sangat prestigious jadi untuk menggapai agar program ini berhasil diperlukan upaya yang luar biasa. "Sampai detik ini saya menganggap PKM kita masih belum optimal dari sisi jumlah, dari sisi kualitas belum mendapat pemenangan itulah sebabnya pelatihan pembimbing dan reviewer PKM ini menjadi sangat penting dan strategis. Saya berharap narasumber kita Bapak Widnyana sebagai reviewer nasional yang sudah berpengalaman bisa membagi pengalaman-pengalamannya kepada dosen kita di Unwar sehingga dengan demikian PKM Unwar tahun-tahun mendatang bisa lebih menggeliat. Beberapa pendapat mengatakan bahwa rendahnya capaian PKM di Unwar salah satu disebabkan oleh belum optimalnya bimbingan. Itulah sebabnya saya melalui WR III selalu berupaya agar pelatihan semacam ini bisa memberikan inspirasi sekaligus motivasi kepada para pembimbing agar benar-benar membantu mahasiswa dikala menggapai program PKM. Oleh karena itu waktu yang sangat berguna ini agar dimanfaatkan secara maksimal dan diikuti sampai selesai", paparnya.

  • 21 Mei 2018
  • 276 Pengunjung

Lainnya

Pencarian