• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Musyawarah Wilayah I Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Asosiasi BP PTSI) Wilayah Bali

  • 07 Mei 2018
  • 272 Pengunjung
 Musyawarah Wilayah I Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Asosiasi BP PTSI) Wilayah Bali

 

<p style="\"text-align:" justify;\"=""> Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Menjadi Tuan Rumah Musyawarah Wilayah I Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Asosiasi BP PTSI) Wilayah Bali pada hari Senin, 7 Mei 2018 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Perwakilan Koordinator Kopertis Wil. VIII, Ketua Umum Asosiasi BP PTSI pusat, Sekda Kota Denpasar, Ketua Umum Asosiasi BP PTSI Wil. Bali, Ketua APTSI Bali, Rektor Unwar, Ketua Panitia MUSWIL I Bali, Pimpinan Badan penyelenggara dan Perguruan Tinggi Swasta di Bali, WR I, WR II, WR III Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar dan Dekan Fakultas di Lingkungan Unwar, Ka BAUK, Ka BAAK, Ka BAPPSIK, dan para Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum Asosiasi BP PTSI Wil. Bali mengucapkan selamat datang di kampus Unwar. Muswil I ini mengambil tempat di Universitas Warmadewa dengan tuan rumah Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali. Acara ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. Sebelum berakhirnya Kepengurusan periode 2013-2017, Ketua Umum mewakili pengurus mohon maaf atas segala kukurangan dan kesalahan yang dilaksanakan pengurus. Pengurus dan panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisispasinya dalam terselenggaranya acara musyawarah wilayah ini dan seluruh pengurus yayasan yang ada di Bali karena telah berkontribusi dalam acara ini.

Dalam sambutan Ketua Umum Asosiasi BP PTSI Pusat bahwa acara Muswil I Bali ini sangat berkesan. Harapannya acara seperti ini dapat di tularkan ke wilayah lain. Ada 3 tugas utama dari dalam Musyawarah Wilayah ini yaitu tentang pertanggung jawaban kepengurusan, menyusun program kerja dan menyusun kepengurusan baru untuk periode 2018-2022. Prestasi selama 4 tahun dari kepengurusan wilayah bali sangat luar biasa dan membangakan. Untuk kedepannya masalah yg dihadapi akan semakin banyak, berat, dan kompleks. Itulah tugas kepengurusan yang akan datang.

Tentu tantangan yang paling mendesak adalah masuknya PT Luar Negeri (PT LN) dimana untuk tahun ini akan beroperasi di Indonesia. Dalam pembahasan dengan Menteri yang terkait, sudah ada 5 rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar dalam masuknya PT LN antara lain, PT LN tidak boleh 100% menguasai modal dan SDM Indonesia, Pembatasan Prodi untuk PTLN, Pimpinan PT LN harus orang berkewarganegaraan Indonesia, SDM PT LN harus dibatasi dengan kurun waktu tertentu, Pelaksanaan praktek pendidikan tidak mencari keuntungan (nirlaba). Oleh karena itu PT LN tidak boleh masuk di semua wilayah Indonesia, hanya wilayah tertentu. Serta harus tetap memberikan mata kuliah Pancasila, Kewarganegaraan, Bhs. Indonesia, dan Agama.

Selain itu masalah yg berat dihadapai adalah masalah marger untuk beberapa PT. Untuk di Bali ada beberapa masalah dalam dunia akademik yaitu penelitian dan publikasi internasional, SDM tenaga pendidik, dan kewajiban wajib pajak. Dalam sambutannya perwakilan Koordinator Kopertis Wilayah VIII menyampaikan bahwa Muswil pertama ini dapat dilaksanakan atas segala dukungan semua pihak. Dalam kesempatan ini, koordinator mengucapkan selamat bermusyawarah, semoga dengan Muswil I menghasilkan keputusan yang lebih dinamis dan harmonis serta melahirkan pemikiran-pemikiran yang inovatif.

Untuk pengurus dan jajaran agar makin memantapkan langkah kedepannya dengan menghasilkan SDM yang berkualitas. Seiring dengan kemjuan perkembangan dengan sejumlah tantangan dan persaingan dalam aspek kehidupan, kita harus mempersipakan diri untuk hal tersebut. Salah satu modal yang harus dimiliki adalah kemampuan mengolah diri dengan perubahan yg terjadi, PTS di bali diharapakan mampu mengadirkan sarjana yang berkompeten dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara.

Agenda dalam Musyawarah Wilayah I Asosiasi BP PTSI Wilayah bali adalah :
1. Pemilihan dan penetapan pimpinan sidang Muswil I
2. Menetapkan tata tertib dan agenda Muswil I
3. Laporan pertanggung jawaban Kepengurusan
4. Pembahasan Program Kerja
5. Pemilihan Ketua Umum Asosiasi BP PTSI periode 2018-2022
6. Penyusunan kepengurusan Asosiasi BP PTSI periode 2018-2022
7. Penyerahan hasil Muswil I kepada Ketua Umum yang terpilih
8. Sambutan Ketua Umum Asosiasi BP PTSI 2018-2022 Terpilih
9. Pelantikan Pengurus Asosiasi BP PTSI periode 2018-2022.

  • 07 Mei 2018
  • 272 Pengunjung

Lainnya

Pencarian