• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

FAKULTAS HUKUM UNWAR SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL

  • 09 April 2018
  • 406 Pengunjung
FAKULTAS HUKUM UNWAR SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL

Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Peranan Pemerintah Daerah Dalam Mencegah Korupsi dan Menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia bertempat di ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa Senin, 9 April 2019. Acara dihadiri oleh Bupati Bangli yang selaku narasumber, Dekan Fakultas Hukum Unwar,  Dekan Fakultas Hukum, Wakil Dekan I, II, III, Fak.  Hukum Unwar beserta para dosen dan pejabat struktural, pejabat struktural dari Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, dan mahasiswa dari Universitas 17 Agustus 1945.

Dalam sambutannya Dekan Fak. hukum yang juga sekaligus membuka acara mengatakan ini adalah sebagai wujud pelaksanaan penandatanganan MOU yg telah di tandatangani antara Unwar dengan Universitas 17 Agustus Semarang Salah satu buktinya adalah penyelenggaraan seminar nasional ini.  Ia juga menambahkan belakangan ini sering kali muncul kepentingan-kepentingan politik yg merugikan masyarakat, Kususnya masalah korupsi. "peran pemerintah sangat penting dalam rangka menjaga keutuhan NKRi dengan tidak melalukan KKN" ungkapnya. Ia juga berharap Mudah mudah dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi masukan kepada pemerintah sehingga keberadaan korupsi di indonesia dapat di atasi. Bukan itu saja Dekan Fakultas Hukum juga berpesan Diharapkan kepada para dosen yang mengikuti acara ini agar mampu mengiprovisasi apa yang di dapat hari ini dan di teruskan kepada mahasiswa di kelas. 
 
Dekan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 semarang Dalam sambutannya mengatakan seminar hari ini adalah wujud implemnetasi dari MOU yang telah jalin dengan Universitas Warmadewa.  Ia juga mengapresiasi kepada Prgogram Magister Kenotariatan Unwar yang sudah mendapatkan nilai Akreditasi B. Mebahas tentang maraknya korupsi di indonesia saat ini Universitas 17 agustus 19450 semarang sudah menerapkan Pendidikan anti korupsi sebagai mata kuliah.Ia juga mengajak dari seminar ini diharapkan bukan hanya konsep saja yg di cermati tapi mari kita tindak lanjuti dalam bentuk penelitian dan Terlepas dari acara ini mari kita berikan masukan kepada pemerintah pusat.

Narasumber dari seminar nasional hari ini adalah :
1. Prof.  Dr.  Abdulah Rahman,  SH.,  MH ( Guru Besar Universiyas Indonesia Timur Makasar)

2. I Made Gianyar,  SH., M. Hum.,M. Kn (Bupati Bangli)

3. Dr.  I Made Arjaya,  SH., MH
(Dosen Fakultas Hukum Unwar)

4. Dr.  Retno Mawarini,  SH.,  MH
(Dosen Fakultas Hukum Unwar)

Dengan dimoderatori oleh Dr.  IGB Suryawan,  SH.,Hum

  • 09 April 2018
  • 406 Pengunjung

Lainnya

Pencarian