• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Dialog Interaktif Universitas Warmadewa di media elektronik Bali TV

  • 21 Februari 2018
  • 1179 Pengunjung
Dialog Interaktif Universitas Warmadewa di media elektronik Bali TV

Dialog Interaktif Universitas Warmadewa di media elektronik Bali TV pada Selasa, 20 Pebruari 2018 dengan tema " Universitas Warmadeea dalam menghadapi Revolusi Teknologi ke 4" Narasumber dalam dialog tersebut adalah Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR I Unwar dengan presenter Agung Mia.Unwar di awal berdirinya memiliki tujuan menjadi institusi yang mampu menampung lulusan SMA/SMK dalam melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Harapannya Unwar menjadi universitas yang mampu memberikan pembelajaran akademik dan meningkatkan pengetahuan serta SDM yang unggul dan berkualitas. Dalam perjalanannya Unwar pernah mengalami pasang surut sehingga dapat kita ketahui bahwa dalam mengelola universitas perlu ada komitmen dan kerja keras dalam mencetak akademisi agar mampu bersaing global.

Dalam menyongsong revolusi teknologi ke 4 ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain tata kelola sistem administrasi, sumber daya manusia, kegiatan kemahasiswa, serta penelitian dan pengabdian masyrakat. Salah satu bentuk peningkatan dalam bidang administrasi yaitu dengan memanfaatkan sistem teknologi online dalam semua administrasi universitas. Selain itu banyak terobosan baru dalam menunjang perpustakaan universitas seperti program e-repository yang mampu meningkatkan kunjungan mahasiswa ke perpustakan. Dan untuk tahun ini juga telah dibuat ruangan yang dapat digunakan untuk pembelajaran jarak jauh sehingga memudahkan dosen-dosen yang berada di luar daerah atau luar negeri dalam memberikan perkuliahan. Selain itu untuk mampu menciptakan lulusan yang mampu bersaing dalam dunia global harus dapat mudah beradaptasi dengan segala perubahan dan kemajuan.

Dalam meningkatkan kualitas pendidik unwar pada tahun ini sudah mendatangkan 61 tenaga pengajar S3, dan 59 tenaga pengajar sedang menempuh pendidikan S3. Dalam menjalankan berbagai program pendidikan, Unwar menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga dalam negeri dan luar negeri seperti Kementerian Koperasi dan UKM RI dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta yang lainya. Dan untuk luar negeri, Unwar menjalin kerja sama dengan universitas yang memiliki visi misi yang sama antara lain seperti MUM, Charles Darwin Univesity, maharsri University, dll.

Proses pendidikan yang efektif dan efisien kepada mahasiswa dapat dicapai ditunjukan dengan indikator output 95, 22% IP lulusan berada di atas 3 dan 86 % mahasiswa tamat tepat waktu dan dapat menjalankan penyusuan tugas akhir yang tepat waktu. Selain bidang akademik, Unwar dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian Masyarakat telah berkontribusi besar antara lain menciptakan beberapa produk yang diperlukan dalam bidang perkebunan dan pertanian yang dalam pembuatannya melibatkan SDM masyarakat setempat, bahan makanan seperti susu kedelai sebagai produk olahan. Serta program KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang merupakan mata kuliah wajib mahasiswa. Oleh karena itu lulusan Unwar mampu bersaing, unggul dan berkualitas.Untuk Pendaftaran mahasiswa baru dapat di kunjungi di Web Site Unwar di www.warmadewa.ac.id. Dalam menampung prestasi lulusan SMA/SMK Unwar membuka penerimaan mahasiswa baru lewat jalur prestasi akademik dan jalur prestasi non akademik.

  • 21 Februari 2018
  • 1179 Pengunjung

Lainnya

Pencarian