• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa Periode 2017/2018

  • 19 Desember 2017
  • 680 Pengunjung
Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa Periode 2017/2018

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa Periode 2017/2018 dengan tema "Melalui Musyawarah Mahasiswa Kita Wujudkan Pemimpin Yang Bertanggung Jawab, Disiplin, dan Berintegritas" pada Selasa, 19 Desember 2017 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.

Acara dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan I, II, III Fakultas Hukum, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum, Dosen di lingkungan Fakultas Hukum, Pengurus DPM dan BEM Fakultas Hukum, serta para peserta MUSMA. Ketua Panitia MUSMA mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk organisasi kemahasiswaan fakultas yang memiliki rasa tanggung jawab, disiplin, berintegritas dan sebagai wadah penyatuan visi dan misi dalam membangun karakteristik mahasiswa yang responsif serta untuk memiliki ketua DPM dan Ketua BEM Fakultas Hukum Unwar.

Dekan Fakultas Hukum Unwar mengatakan di era global persaingan menentukan jati diri organisasi maupun individu dalam kehidupan karena tanpa bisa menguasai persaingan atau "menang dalam persaingan" maka tidaklah mungkin bisa mencapai kemajuan yg lebih dsripada sebelumnya karena dewasa inj perguruan tinggi juga diharapkan mampu meluruskan lulusan atau alumninya akan berkiprah di persaingan global. Oleh karena itu sebagai penyelenggara pendidikan yg didalamnya terdapat civitas harus bahu membahu, bergandengan untuk bagaimana menjawab tantangan ini agar kita bisa meningkatkan kualitas diri dalam mengisi pembangunan persaingan saat ini. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa menunjukkan sportifitas sebagai mahasiswa bagaimana bermusyawarah yang benar, tentu yang namanya musyawarah menyepakati akan adanya konsesus tentang visi misi yang ingin dilaksanakan ke depan dengan semangat dan integritasnya lalu membuahkan sebuah pemimpin dan program-programnya. Walaupun ada perbedaan pendapat itu adalah hal yang biasa yang terpenting itu adalah bagaimana menyamakan berbagai sisi dari macam pendapat agar mencapai tujuan. Dan berpesan bagi siapapun yang terpilih nanti diharapkan mampu mengajak rekannya yang lain untuk berkontribusi terhadap institusi, diantaranya mengenai nalar mahasiswa dimana yg dimaksudkan bahwa baik melakukan seminar atau diskusi, mahasiswa bukan hanya sebagai pelaksana tetapi juga sebagai pembicara. Contohnya dalam diwujudkan penulisan PKM, jadi mahasiswa diharapkan bisa berpikir dan menulis karya lalu diabdikan di masyarakat melalui penulisan PKM tersebut.

  • 19 Desember 2017
  • 680 Pengunjung

Lainnya

Pencarian