• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelantikan Himapa Sekolah Vokasi Unwar

  • 23 Februari 2021
  • 83 Pengunjung
Pelantikan Himapa Sekolah Vokasi Unwar

Sekolah Vokasi Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pelantikan Himpunan Mahasiswa D4 Akuntansi Perpajakan pada Jumat, 19 Pebruari 2021 di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa. Himpunan Mahasiswa D4 Akuntansi Perpajakan dilantik oleh Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor III Unwar, dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Direktur dan Sekretaris Vokasi, Kaprodi dan Sekprodi D3 Sistem Informasi Akuntansi, Kaprodi dan Sekprodi D4 Akuntansi Perpajakan, Kabag. Kemahasiswaan Unwar, UPM Sekolah Vokasi, Kasubag. Minat dan Bakat Unwar, KTU, dosen dan staf di lingkungan Sekolah Vokasi.

Direktur Sekolah Vokasi Ir. I Gede Pariutama Westra mengatakan Himpunan Mahasiswa Prodi Vokasi ini baru yang pertama dilaksanakan. Himpunan ini akan menjadi wadah dari kegiatan mahasiswa. Oleh karena itu ia berharap agar mahasiswa di sekolah vokasi menggunakan wadah ini sebagai tempat sosialisasi, tempat untuk mencari pengalaman berorganisasi, berkreasi maupun dalam menyampaikan pemikiran-pemikiran atau kreativitasnya. Ia juga menyampaikan agar mahasiswa sekolah vokasi untuk aktif mengikuti perkembangan-perkembangan dari dunia pendidikan baik itu dari Kementerian Pendidikan maupun Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. Banyak program yang harus diketahui sehingga mahasiswa diharapkan untuk tetap aktif di dalam mencari informasi.

Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM mengapresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan acara yang pertama kali ini dengan baik. Pembentukan himpunan mahasiswa merupakan salah satu persyaratan dalam borang akreditasi khususnya di sekolah vokasi dan juga prodi yang lain yang ada dibsekolah vokasi agar disiapkan pembentukan himpunan mahasiswanya. Sekolah vokasi dibawah Dirjen Vokasi sehingga seluruh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan penalaran bakat dan minat ada di bawah Dirjen Vokasi. Ia berharap setelah terbentuknya himpunan mahasiswa vokasi , mahasiswa bisa aktif mencari informasi agar tidak tertinggal. Ia mengatakan agar sekolah vokasi fokus pada kegiatan-kegiatan kompetisi melalui kolaborasi antar beberapa prodi. "Satu-satunya harapan kami adalah di ilmu terapan atau vokasi karena ilmu terapan itu sangat praktis dan yang dikembangkan sekarang ini adalah kewirausahaan", ungkapnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., merasa bangga kepada Direktur, Sekretaris Vokasi beserta tim pengajar dan tenaga non akademik vokasi yang dalam 2 tahun ini sudah bekerja keras untuk menghidupkan dan membangkitkan vokasi sebagai salah satu  fakultas dibawah Unwar yang nantinya ia harapkan bisa menjadi lebih besar lagi dan lebih memberikan warna terhadap keberadaan Unwar. Ia mengatakan Yayasan akan memberikan beasiswa kepada tamatan SMA/SMK untuk bersekolah di sekolah vokasi dan menyalurkan tenaganya setelah tamat dari sekolah vokasi. Dengn catatan mereka memiliki kualifikasi untuk mendapatkan beasiswa.

Humas Unwar Melaporkan

  • 23 Februari 2021
  • 83 Pengunjung

Lainnya

Pencarian