• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

FS Unwar Gelar Webinar Nasional sekaligus Penandatanganan MOU dengan Universitas Dehasen Bengkulu

  • 23 Februari 2021
  • 64 Pengunjung
FS Unwar Gelar Webinar Nasional sekaligus Penandatanganan MOU dengan Universitas Dehasen Bengkulu

Fakultas Sastra Universitas Warmadewa menggelar Webinar Nasional sekaligus penandatanganan MoU antara Universitas Warmadewa dengan Universitas Dehasen Bengkulu. Acara diselengarakan secara daring/online yang berpusat di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Pada Hari Rabu, 17 Pebruari 2021. Acara yang merupakan kolaborasi antara Fakultas Sastra Universitas Warmadewa, Prodi Magister Linguistik Unwar dan Fakultas Sastra Universitas Dehasen Bengkulu mengusung Tema "Pengembangan ekowisata dan kewirausahaan berbasis sumber daya lokal pada era digital" serta mendatangkan narasumber Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum dari Universitas Warmadewa, Dr. Ahmad Soleh, SE., M.Si dari Universitas Dehasen Bengkulu, Dr. Drs. Nyoman Sujaya, S.S.,M.Hum dari Universitas Warmadewa, Mufid Salim, MBA dari Universitas Ahmad Dahlan, Dr. Diah Supatmiwati, M.Hum dari Universitas Bumigora, dan Dr. Irma Diani, M.Hum dari Universitas Bengkulu.

Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK berharap  acara tersebut berlangsung dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang telah di cita-citakan sebelumnya. "saya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Rektor Universitas Dehasen Bengkulu yang telah bekerjasama dengan baik dalam rangka merancang kegiatan ini dengan baik. Sebagai pimpinan unwar saya mensuport penuh, karena penandatangan MoU dan webinar adalah sesuatu kegiatan yang sangat strategis. kerjasama ini membawa arti strategis bagi kedua kedua belah pihak" tuturnya.  Selain itu mwnurutnya Sekecil dan Sebesar apapaun suatu Universitas atau kampus pasti memiliki kekurangan di dalamnya, untuk itu melalui sebuah kerjasama diharapkan dapat memenuhi kekurangan tersebut terutama di bidang tri darma perguruan tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu kegiatan Webinar Nasional diharapakan memberikan energi tambahan dalam rangka menggapai cita-cita perguruan tinggi. "Tentu dari tema saja sudah sangat sinergi dengan visi universitas warmadewa yakni bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global tahun 2034" lanjutnya. Selain itu menurutnya pengambilan tema tentang wirausaha juga dinilai sangat tepat. Apalagi indonesia saat ini jumlah wirausaha di undonesia masih tergolong rendah dibandingkan dengan  negara tetangga seperti singapura dan thailand. Oleh karena itu peningkatan dalam berwirausaha harus terus di perhatikan.

Rektor Universitas Dehasen Bengkulu Prof. Dr. Kamaludin, S.E., M.M  ingin mepelajari lebih dalam dari MoU yang telah dilakukan yersebut. Pihaknya berharap nantinta tindak lanjut nyata dari perjalanan MuO antar kedua pihak, sehingga mendapat suatu manfaat lebih tidak sekedar bentuk kerjasama tertulis saja. Pihaknya mengatakan Potensi sektor pariwisata di bengkulu sangat besar. Akan tetapi manajemen pariwisata dan infrastruktur belum memumpuni. Berbeda dengan Bali yang telah memiliki manajemen pariwisata yang baik. "Kami perlu belajar dari Bali bagaimana menyadarkan masyarakat akan keberadaan pariwisata" ungkapnya.  Pihaknya menyambut baik kegiatan MoU dan Webinar ini. Mudah-mudahan kedepan bentuk kerjasama dapat di tingkatkan kembali.

Humas Unwar
Melaporkan

  • 23 Februari 2021
  • 64 Pengunjung

Lainnya

Pencarian