• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Prodi MSP Gelar Kuliah Umum "Sosial Entrepreneurship Bidang Pertanian"

  • 19 November 2020
  • 93 Pengunjung
Prodi MSP Gelar Kuliah Umum

Program Studi Magister Sains Pertanian Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menggelar Kukiah Umum "Sosial Entrepreneurship Bidang Pertanian" pada hari Rabu, 18 November 2020. Kegiatan yang mendatangkan narasumber Guru Besar Pangan Universitas Andalas Padang sekaligus president SAFE International Network Prof. Dr. Novizar Nazir, M.Si diselenggarakan secara dari/virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara tersebut dimoderatori oleh Dr. Gusti Agus Maha Putra Sanjaya, S.Pt., M.M. dengan sebagai peserta Mahasiswa Prodi MSP Pascasarjana Unwar dan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unwar. Direktur Program Pascasarjana Unwar Dr. Dra. A. A. Rai Sita Laksmi, M.Si mengatakan bahwa kondisi covid 19 telah berdampak  pada melemahnya perekonomian masyarakat akibat terjadinya PHK, serta menurunnya pendapatan sector utama nasional maupun daerah seperti pariwisata dan perdagangan. Kondisi ini telah menimbulkan berbagai konsep alternatif diantaranya adalah munculnya konsep kewirausahaan social “social entrepreneurship” yakni mengkaitkan bisnis bidang pertanian dengan konsep kewirausahaan (entrepreneuship) sebagai model yang dapat bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat sekitar.

Berkaitan dengan hal itu pihaknya selaku pengelola Program Pascasarjana menyambut baik dan mendukung Kuliah umum “Sosial entrepreneurship bidang pertanian” yang akan diberikan oleh pakar yang kompeten. "Hal ini sangat penting, untuk menambah wawasan mahasiswa, menumbuhkan jiwa entrepreneurship, dan juga menumbuhkan keinginan  mahasiswa menjadi social entrepreneurship di bidang pertahian. Kuliah umum ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan profil lulusan MSP yaitu menjadi Teknopreneur bidang pertanian, serta mewujudkan visi Unwar yakni berwawasan ekowisata" ungkapnya.
 
Pihaknya mengharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga nantinya dapat memberi manfaat dan menumbuhkan minat mahasiswa untuk menjadi seorang social entrepreneursip di bidang pertanian maupun bagi masyarakat.


Humas Unwar
Melaporkan

  • 19 November 2020
  • 93 Pengunjung

Lainnya

Pencarian