• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

HMJ IESP FEB Unwar Gelar Studium Generale KAMI Ke-XX Secara Daring

  • 16 November 2020
  • 101 Pengunjung
HMJ IESP FEB Unwar Gelar Studium Generale KAMI Ke-XX Secara Daring

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (HMJ IESP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa (FEB Unwar) menyelenggarakan Studium Generale Komunikasi Antar Mahasiswa (KAMI) Ke-XX dengan mengusung tema “Rethinking Ekonomi Bali Berbasis Ekowisata” secara daring melalui aplikasi ZOOM  pada Sabtu, 14 Nopember 2020. Narasumber dalam Studium Generale I Made Gunatra (Praktisi Pariwisata) dengan materi Perkembangan Ekonomi di Bali Dalam Bidang Ekowisata dan dimoderatori oleh Ni Made Amiga Sari (Mahasiswi Jurusan IESP FEB Unwar).

Ketua Panitia Studium Generale Gede Bramasta Eka Winanda mengatakan tujuan diadakannya acara Studium Generale KAMI ke-XX ini adalah sebagai realisasi dari agenda kegiatan HMJ IESP FEB Unwar masa kepengurusan 2020/2021 dan melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui bidang Pendidikan dan Penalaran. Kegiatan ini diikuti oleh 21 orang peserta dari jurusan IESP FEB Unwar. Harapannya Studium Generale KAMI ke-XX ini berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan tujuan yang diinginkan

Ketua Jurusan IESP FEB Unwar  Dr. Drs. Ketut Darma,M.Si., mengatakan bahwa sebelumnya IESP adalah Ilmu Studi Pembangunan namun saat ini sudah dirubah menjadi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan. Sehingga dengan demikian ia sangat berharap kepada seluruh mahasiswa jurusan IESP agar setiap bulan sekali untuk bertemu baik secara daring maupun secarang langsung dalam rangka membicarakan lebih lanjut serta mengenal dan mengetahi apa jurusan IESP itu sendiri. Jika ada kesempatan dan bersedia bertemu secara langsung jauh lebih baik karena jumlah mahasiswa yang tidak terlalu banyak akan lebih efektif. Walau jumlah mahasiswa yang tidak banyak, namun sedikit itu indah, dikatakan banyak lulusan dari jurusan IESP yang sukses. Ada tiga lembaga yang menerima lulusan IESP yaitu perbankan, birokrasi dan wirausaha. Jurusan IESP dikatakan sudah merancang kurikulum yang baru sesuai dengan perubahan visi misi di fakultas maupun di universitas. Kedepannya, diharapkan mahasiswa IESP melakukan penelitian tidak hanya berkonsentrasi di keuangan atau di perbankan saja. Dengan adanya Studium Generale ini diharapkan narasumber dapat memberikan gambaran-gambaran secara nyata yang berada di lapangan bukan lagi memberikan teori-teori saja.

Dekan FEB Unwar Dr. I Made Sara, S.E.,M.P., mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini mengingatkan kita bagaimana kondisi Bali itu sendiri yang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata. Dari pengalaman-pengalaman yang ada disadari bahwa pariwisata sangat rentan terhadap kondisi-kondisi yang di luar jangkauan kita. Dengan tema yang diangkat dan menghadirkan narasumber yang berkompetensi di bidangnya tentu akan memberikan wawasan untuk kita bersama apakah dengan kondisi pola pengembangan pariwisata yang terdahulu masih relevan untuk pengembangan pariwisata saat ini dan kedepannya. Selain itu, Studium Generale hari ini dengan mengangkat tema Rethinking Ekonomi Bali Berbasis Ekowisata juga menjawab daripada visi misi universitas, fakultas maupun jurusan. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh jurusan baik itu kegiatan kemahasiswaan dalam bidang penalaran maupun dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tentunya akan mengacu pada implementasi dari pada visi misi fakultas. Dan kegiatan hari dikatakan sudah menyentuh, harapannya setelah ini bagaimana mengimplementasikan didalam kegiatan-kegiatan pembelajaran di jurusan.

Humas Unwar Melaporkan

  • 16 November 2020
  • 101 Pengunjung

Lainnya

Pencarian