• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Mahasiswa Unwar Juara I Ajang OKSI 2020

  • 12 Oktober 2020
  • 74 Pengunjung
Mahasiswa Unwar Juara I Ajang OKSI 2020

Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur, Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) I Dewa Putu Satria Wibawa, berhasil menjadi yang terbaik pada kompetisi Sketchup Olimpiade Ketekniksipilan (OKSI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Bali (PNB). Mahasiswa semester V ini menyuguhkan karya sketsa rumah hunian lantai 2. "Mungkin dewan juri memberi nilai lebih pada video animasi karya saya," kata Satria Wibawa usai penyerahan hadiah penenang OKSI di Denpasar, Jumat (9/10), lalu. Ia berhasil menyingkirkan kompetitor dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bali.

Satria Wibawa mengaku tidak ada persiapan khusus. Pengalaman teori dan praktik di bangku kuliah, baginya sudah cukup menjadi modal menghadapi kompetisi. Prestasi ini tergolong istimewa, sebab ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti perlombaan, dan langsung meraih juara I. Untuk menguji kemampuannya, Satria Wibawa ingin mengikuti berbagai lomba di tingkat yang lebih tinggi ke depannya. "Prestasi di PNB ini menjadi modal awal saya melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi," ungkapnya.

Ia ingin mahasiswa lain, khsusunya adik-adik tingkatnya di FTP Unwar termotivasi mengikuti lomba untuk mengukur mutu individu. Sebab, menurutnya, kuliah adalah sebuah proses yang tidak hanya bertujuan mengejar nilai A, tapi diperlukan juga mematangkan mental dengan mengikuti lomba, dan apapun hasilnya tidak menjadi masalah. Lebih lanjut, Satria Wibawa mengaku puas dengan fasilitas, sarana, prasarana serta kualitas dosen di Fakultas Teknik dan Perencanaan Unwar yang sangat memadai. Buktinya, para mahasiswa, baik dari prodi Arsitektur maupun Sipil sering menjuarai kompetisi tingkat daerah, regional, nasional, bahkan internasional.

Humas Unwar Melaporkan

  • 12 Oktober 2020
  • 74 Pengunjung

Lainnya

Pencarian