• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

FTP Unwar Gelar Yudisium Ke-64 Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

  • 17 September 2020
  • 152 Pengunjung
FTP Unwar Gelar Yudisium Ke-64 Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) menggelar upacara Yudisum ke-64 periode September 2020 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar pada Senin, 14 September 2020. Sebanyak 165 orang calon wisudawan terdiri atas 67 orang calon wisudawan Teknik Sipil (6 orang menyandang predikat Cumlaude) dan 98 orang calon wisudawan Teknik Arsitektur (28 orang menyandang predikat Cumlaude) dilepas oleh Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, MT., bersama Wakil Dekan FTP Unwar serta dihadiri oleh Ketua UPM FTP Unwar, Ketua Prodi Teknik Sipil, Ketua Prodi Arsitektur.

Upacara yudisium dibagi menjadi 2 sesi, hal ini dilakukan untuk menjaga jarak (social/physical distancing) para peserta yudisiawan. Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 juga diterapkan. Sebelum memasuki ruangan, peserta yudisiawan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker serta face shield. Setelah dilepas oleh Dekan, para calon wisudawan langsung meninggalkan ruangan dan dilanjutkan para yudisiawan sesi berikutnya.

Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, MT., mengatakan walaupun Yudisium ke-64 FTP Unwar dilaksanakan secara sederhana, akan tetapi tidak mengurangi arti pokok kelulusan para calon wisudawan. Keluarga besar Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) mengucapkan selamat atas keberhasilan Yudisiawan / wati dalam menyelesaikan pendidikan di FTP Unwar. Dengan bertambahnya 165 orang, maka total lulusan FTP Unwar berjumlah 2.714 orang, terdiri atas 1.441 orang alumni Teknik Sipil dan 1.273 orang alumni Teknik Arsitektur. Mahasiswa FTP aktif seluruhnya berjumlah 1.295 orang, terdiri atas 568 orang Prodi Teknik Sipil dan 727 orang Prodi Arsitektur. Mahasiswa baru tahun ini seluruhnya berjumlah 396 orang, terdiri atas 172 orang Prodi Teknik Sipil dan 224 orang Prodi Arsitektur. Ia mengatakan keberhasilan para calon wisudawan FTP Unwar hari ini tentu juga merupakan kebanggaan seluruh anggota keluarga. Keberhasilan hari ini bukan merupakan titik akhir, tetapi merupakan langkah awal dalam perjuangan menempuh cita-cita. "Di dunia kerja tentu memerlukan kerja lebih keras, kerja cerdas, kerja ikhias, kerja sama, dan etika yang lebih baik, serta doa untuk mendukung keberhasilan dimanapun bekerja. Akan lebih baik jika dapat membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan," ungkapnya. Ia berharap pekerjaan yang tekuni sesuai dengan Profil Lulusan yang diharapkan.

Menurut Kurikulum Pendidikan Tinggi Tahun 2016, apakah itu sebagai Perencana atau Manajer Proyek Struktur Bangunan Gedung dan Bangunan Sipii untuk alumni Teknik Sipil. Sedangkan untuk alumni Arsitektur sebagai Arsitek Profesional I Desainer, Peneliti atau Akademisi, Birokrat, dan Kontraktor. Dimanapun alumni bekerja, ia berharap lulusan FTP Unwar tetap dapat membantu FTP Unwar yang berkaitan dengan kelengkapan data dalam pelaksanaan tracer study baik langsung maupun melalui KABATEK. Data alumni yang sangat dibutuhkan adalah berkaitan dengan lama waktu tunggu, jenis dan lingkup pekerjaan yang ditekuni apakah lokal, nasional, maupun internasionai. Hal ini sangat besar pengaruhnya dalam rangka peningkatan Akreditasi Prodi. Bagi alumni yang sejak awal sudah bekerja, setelah Yudisium ia berharap dapat menjadi lebih baik dalam pengabdian di dunia kerja.

Humas Unwar Melaporkan

  • 17 September 2020
  • 152 Pengunjung

Lainnya

Pencarian