• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Fisip Unwar Gelar Yudisium Sarjana Ke-64

  • 17 September 2020
  • 140 Pengunjung
Fisip Unwar Gelar Yudisium Sarjana Ke-64

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (Fisip Unwar) menggelar Yudisium Sarjana ke-64 pada Sabtu, 12 September 2020 di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa. Acara dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan Fisip Unwar, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara Fisip Unwar, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unwar, Ketua UPM Fisip Unwar, Ketua Lab Fisip Unwar, Dosen dan Pegawai di lingkungan Fisip Unwar, Ketua BEM dan DPM Fisip Unwar.

Dekan Fisip Unwar secara resmi melepas 43 orang sarjana baru yang terdiri dari Sarjana Ilmu Pemerintahan sebanyak 9 orang dan Sarjana Administrasi Publik sebanyak 34 orang. Adapun lulusan yang meraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh yudisiawan atas nama Ni Luh Kiki Candra Dewi dengan IPK 3,88 dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dan yudisiawan atas nama I Dewa Gede Khrisna Dwipayana dengan IPK 3,59 dari Prodi Ilmu Pemerintahan. Adapun jumlah Alumni Fisip Unwar sampai tahun ini yaitu 1851 orang terdiri dari 944 orang dari Ilmu Pemerintahan dan 916 orang dari Ilmu Administrasi yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dekan Fisip Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si., mengatakan keberhasilan para yudisiawan menyelesaikan studi di kampus ini tidak lepas dari kerja keras para yudisiawan, dan juga tidak lepas dari dorongan para orang tua atau keluarga yang dengan penuh kesabaran selalu memberikan dukungan material maupun moril. Fisip Unwar juga membuka kelas Reguler B untuk jurusan ilmu pemerintahan untuk menampung mereka yang belum berkesempatan menikmati pendidikan tinggi karena sudah bekerja, dan terbatasnya waktu yang dimiliki tetapi memiliki minat yang tinggi untuk melanjutkan perkuliahan. Pemberian bea siswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang aktif dalam organisasi serta yang kurang mampu yang jumlahnya selalu meningkat.

Dalam pelaksanaan proses akademik Fisip Unwar menerapkan kurikulum berbasis SN-Dikti mengacu pada KKNI yang selanjutnya disebut Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT-Dikti) untuk menyiapkan lulusan dengan keterampilan khusus. Fisip Unwar membeikan pelatihan pelatihan Kepemimpinan (leadership) ,kebijakan public dll. Dalam bidang penelitian Fisip Unwar mewajibkan setiap dosen memiliki satu buah penelitian setiap tahunnya. Sedangkan untuk pengabdian kepada masyarakat telah di didorong adanya peningkatan kuantitas maupun kualitas yang telah bekerjasama dengan pemerintah. Dalam bentuk kerjasama Fisip Unwar sudah melakukan kerjasama baik secara nasional maupun internasional , untuk kerjasama nasional ada dari provinsi Bali dan kabupaten kota se-Bali, dan luar Bali misalnya Universitas Lampung. Sedangkan kerjasama dengan Internasional dalam bentuk MOU dengan Eropa yaitu Croasia dan akan dijajagi juga dengan Malaysia dan Singapura

Unwar selalu berusaha menambah kouta beasiswa sehingga dapat meringankan beban dari orang tua siswa, disamping itu yayasan telah berusaha menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai seperti internet gratis, pembelajaran jarak jauh dengan system E-Learning sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih kepada mahasiswa.

Melalui kesempatan ini Dekan Fisip selaku pimpinan di  fakultas menyampaikan ucapan selamat kepada para yudisiawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Fisip Unwar dan tentunya juga di tujukan kepada orang tua, dan keluarga yudisiawan serta ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Fisip Unwar untuk mendidik putra putrinya sampai selesainya studi pada hari ini.

Yudisium merupakan momentum penting sebagai perjuangan akhir untuk meraih sukses menjadi sarjana Fisip baik di Prodi IA maupun di prodi IP, sekaligus menjadi beban awal untuk menentukan sikap selanjutnya, melanjutkan studi maupun kerja. Diharapakan para lulusan nantinya dapat melanjutkan studi jenjang S2 di MAP (Magister Administrasi Publik) Pascasajana Unwar. Selain itu yudisium juga digunakan sebagai evaluasi pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi sesuai target atau capaian yang telah ditetapkan.

Humas Unwar Melaporkan

  • 17 September 2020
  • 140 Pengunjung

Lainnya

Pencarian