• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pengenalan Institusi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana (PPs) Unwar Tahun 2020

  • 09 September 2020
  • 72 Pengunjung
Pengenalan Institusi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana (PPs) Unwar Tahun 2020

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengenalan Institusi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana (PPs) Unwar Tahun 2020 pada hari Senin, 7 September 2020 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa. Acara yang berlangsung secara daring ini diikuti oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, Sekretaris Pascasarjana Unwar, UPM Pascasarjana Unwar, Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan Pascasarjana Unwar, dosen dan staf serta seluruh Mahasiswa Baru Pascasarjana Unwar tahun 2020.

Narasumber yaitu Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK dengan materi Strategi Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi menuju Universitas Warmadewa yang Bermutu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dengan materi Kebijakan Yayasan Dalam Pengembangan Universitas Warmadewa, Sekretaris PPs Unwar Dr. Putu Ngurah Suyadna Yasa, SE.,M.Si., dengan materi Strategi Pengembangan Program Pascasarjana Unwar dalam Persaingan Global dan Sistem Administrasi Akademik dan Keuangan PPs Unwar, dan UPM PPs Unwar Dr. Drs. I Made Mardika, M.,Si., dengan materi Sistem Penjaminan Mutu PPs Unwar Berbasis Online.

Dalam laporannya Ketua Panitia Dr. I Made Suniastha Amerta, SS.,M.Par menyampaikan kegiatan ini memang diselenggarakan secara rutin oleh PPs Unwar dalam rangka memberikan informasi pengenalan institusi tentang proses belajar, administrasi, perkuliahan dan sebagainya kepada mahasiswa baru PPs Unwar. Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang mahasiswa baru yang terbagi dalam 7 prodi Magister yang ada di PPs Unwar.

Sekretaris Direktur PPs Unwar Dr. Putu Ngurah Suyadna Yasa, SE.,M.Si., mengatakan karyasiswa PPs Unwar akan diberikan pemahaman tentang bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk beradaptasi di lingkungan PPs Unwar yang nantinya akan memberikan pembekalan kepada mahasiswa untuk mengikuti kaidah-kaidah, etika, mempersiapkan diri untuk mengikuti proses masing-masing program studi. Ia berharap seluruh karyasiswa mampu selesai studi tepat waktu dimana lama waktu yang ditempuh oleh karyasiswa PPs Unwar untuk menyelesaikan studi yaitu 1 tahun 9 bulan. Artinya PPs Unwar dapat menamatkan program magister dengan baik, dengan kualitas yang standar sesuai dengan kurikulum terbaru berbasis KKNI.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. ParK., dalam sambutanya memberikan salam hangat dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh warga baru PPs Unwar yang sekaligus nanti menjadi bagian dari Universitas Warmadewa. Ia mengatakan proses pengenalan institusi merupakan suatu acara rutin, meski demikian ia mempunyai arti yang sangat penting dan strategis karena akan sangat berpengaruh kepada kemampuan adaptasi karyasiswa selama mengikuti proses pendidikan di PPs Unwar. Apabila proses ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka akan mengakibatkan suatu kondisi yang disebut sebagai kondisi mal adaptasi. Karena kemampuan adaptasi merupakan lifeskill yang sangat penting apabila ingin berhasil dalam proses belajar mengajar.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat  datang kepada seluruh karya siswa S2 Pascasarjana dan telah resmi menjadi keluarga besar Universitas Warmadewa. "Di dada kalian terpampang ada Warmadewa didalamnya, di darah kalian mengalir darah Warmadewa, di pikiran kalian juga terbesit Warmadewa, jadi right wrong it's Warmadewa, saya Warmadewa. Ini yang saya harapkan dari kalian semua. Sehingga dari situ dapat mulai  kehidupan baru yaitu menjadi karya siswa di Program Pascasarjana Unwar," ungkapnya. Ia juga menjelaskan tentang nilai-nilai ke Kewarmadewaan yang dikemas dengan Sapta Bayu. Seluruh civitas akademika diharapkan bisa mengenal, mengetahui dan memahami Sapta Bayu karena itulah karakter Warmadewa yang dibangun untuk seluruh civitas akademika. Acara diakhiri dengan penyerahan Mahasiswa Baru secara simbolis oleh Sekretaris Direktur PPs Unwar kepada masing-masing Prodi Magister PPs Unwar.

Humas  Unwar Melaporkan

  • 09 September 2020
  • 72 Pengunjung

Lainnya

Pencarian