• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

50 Mahasiswa Berprestasi Unwar Terima Beasiswa BI

  • 06 Agustus 2020
  • 344 Pengunjung
50 Mahasiswa Berprestasi Unwar Terima Beasiswa BI

Sebanyak 50 orang mahasiswa berprestasi Universitas Warmadewa (Unwar) menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini merupakan beasiswa keempat yang diberikan BI kepada Perguruan Tinggi di Bali. Unwar merupakan Perguruan Tinggi keempat yang menerima beasiswa ini setelah Universitas Udayana (Unud), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), dan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar. Menerima beasiswa BI ini, Unwar mencatat sejarah baru. Sebab, Unwar merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kedua di Bali yang menerima beasiswa BI ini.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, mengatakan program beasiswa BI kepada mahasiswa di Bali telah berlangsung sejak tahun 2003 silam. Program ini akan terus diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi. Dipilihnya Unwar untuk diberikan beasiswa BI, karena Unwar telah memenuhi syarat untuk mahasiswanya diberikan beasiswa. Dengan harapan, semakin banyak lahir generasi muda Bali berprestasi untuk kebangkitan ekonomi Bali ke depan. Apalagi, BI tidak hanya memberikan beasiswa berupa uang, namun juga memberikan pendidikan dan pelatihan kepada mahasiswa di Bali.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengaku tersanjung karena telah diberikan kepercayaan oleh BI terkait dengan penerimaan beasiswa BI kepada 50 mahasiswa berprestasi Unwar. Karena ini merupakan amanah, pihaknya akan menyeleksi secara selektif mahasiswa yang layak mendapatkan beasiswa BI ini. Sehingga, beasiswa yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kualifikasi yang terkandung di dalam beasiswa BI tersebut untuk nantinya bisa mencetak generasi BI profesional ke depannya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan bahwa dengan diberikannya beasiswa BI kepada 50 mahasiswa, Unwar kembali mencatat sejarah baru. Sebab, Unwar merupakan Universitas ke-4 di Bali yang menerima beasiswa BI. Bahkan, merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) ke-2 yang menerima beasiswa BI ini. Dikatakan, untuk mendapatkan kepercayaan beasiswa dari BI tidaklah mudah. Banyak standar persyaratan seleksi yang harus dipenuhi, dan Unwar telah mampu memenuhi standar persyaratan tersebut. "Mudah-mudahan ini menjadi amanah bagi pimpinan Universitas Warmadewa untuk mencetak generasi Bank Indonesia ke depannya. Karena saya yakin, 50 mahasiswa yang terpilih dari 13.000 lebih student body yang dimiliki Universitas Warmadewa untuk mendapatkan beasiswa Bi ini adalah mahasiswa yang benar-benar berprestasi dan telah memenuhi kriteria seleksi,"tandasnya.

Wisnumurti mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE.,MM. yang telah memprakarsai kegiatan ini. "Saya berharap kepercayaan beasiswa yang diberikan BI kepada mahasiswa kami terus berlanjut ke depannya, bahkan jumlahnya bisa lebih ditingkatkan,"ujarnya. Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE.,MM., mengatakan akan terus mendorong agar mahasiswa di Bali terus mendapatkan beasiswa, terutama dari BI. Sehingga, semakin banyak muncul SDM muda Bali yang berkualitas, terutama di bidang ekonomi. "Saya mendorong agar semakin banyak SDM muda Bali yang berkualitas, sehingga nantinya bisa menjadi generasi baru untuk melanjutkan estafet pimpinan perwakilan BI Provinsi Bali saat ini,"harapnya.

Humas Unwar Melaporkan

  • 06 Agustus 2020
  • 344 Pengunjung

Lainnya

Pencarian