• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Musyawarah Mahasiswa DPM dan BEM Unwar

  • 06 Agustus 2020
  • 346 Pengunjung
Musyawarah Mahasiswa DPM dan BEM Unwar

Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Warmadewa (DPM Unwar) menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) Dewan Perwakilan Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Warmadewa (DPM dan BEM Unwar) dengan mengusung tema “Peradaban Baru Organisasi Kemahasiswaan Universitas Warmadewa di Era New Normal” pada Selasa, 4 Agustus 2020 di Ruang Sidang Sri Kesari Mandapa Unwar. Acara dibuka oleh Wakil Rektor III Unwar, dihadiri oleh Kabag Kemahasiswaan, Kasubag Minat dan Bakat, Kasubag Pusat Karir, Ketua DPM Unwar dan anggota, Presiden BEM Unwar beserta anggota, Perwakilan DPM dan BEM di lingkungan Unwar, Ketua Forkom Unitas Unwar dan peserta MUSMA.

Ketua DPM Unwar I Gusti Ngurah Kompiang Purnama Sujana mengatakan konsep acara MUSMA  kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19 untuk kegiatan MUSMA yang merupakan program kegiatan rutin DPM Unwar setiap tahunnya berbeda dimana sebelumnya melibatkan banyak peserta namun hari ini sangat terbatas. Tanpa mengurangi makna dari MUSMA ini Kompiang selaku pimpinan dalam kegiatan ini mengatakan akan menjalankan tugas sebagai mana mestinya sesuai dengan arahan dan aturan yang ditetapkan oleh Rektorat Unwar. Dalam MUSMA akan membahas AD-ART dan setiap 2 tahun sekali akan ada perubahan AD-ART tersebut. Namun tahun ini perubahan AD-ART menurutnya tidak efektif karena jumlah peserta yang terbatas dimana AD-ART DPM dan BEM tingkat universitas ini sangat berkaitan dengan organisasi-organisasi di bawahnya baik itu BEM fakultas maupun Unitas di lingkungan Unwar. Sehingga MUSMA hari ini lebih membahas kepada laporan pertanggungjawaban kegiatan yang dilakukan oleh kepengurusan di periode 2019/2020, baik laporan kegiatan, laporan keuangan, dll. MUSMA kali ini mengangkat tema “Peradaban Baru Organisasi Kemahasiswaan Universitas Warmadewa di Era New Normal” dengan alasan kedepannya segala kegiatan organisasi kemahasiswaan akan mengalami banyak perubahan atau peradaban baru selama masa pandemi ini dan semua pengurus maupun seluruh anggota dituntut harus mampu menerima dan membiasakan diri menghadapi setiap perubahan tersebut.

Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T., IPM., mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan "Musyawarah Mahasiswa" yang dilaksanakan DPM Unwar hari ini. Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar kegiatan MUSMA ini dapat melahirkan pemimpin baru untuk DPM dan BEM Unwar kedepan yang lebih baik. Ditengah pandemi Covid-19 ini dengan padatnya aktivitas kampus yang berlangsung diharapkan semua kegiatan yang dilakukan harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari satgas Covid-19 Unwar. “Semoga dari kegiatan ini akan melahirkan pemimpin baru DPM dan BEM Unwar kedepannya. Mari bangun lembaga ini bersama seluruh civitas akademika Unwar. Mari kita atur waktu secara optimal dan kita jalankan dengan sebaik-baiknya. Kedepan, tantangan kita cukup berat dan kita harus menyiapkan dengan terencana dan terukur. Kegiatan Kompetisi dan kolaborasi terus kita tingkatkan dengan perguruan tinggi lainnya dalam rangka peningkatan SIMKATMAWA (Sistem Pemeringkatan bidang Kemahasiswaan). Belum lagi dengan persiapan PKKMB 2020 ini dengan sistem daring. Mari bersama kita siapkan bersama sama”, pungkasnya.

Humas Unwar Melaporkan

  • 06 Agustus 2020
  • 346 Pengunjung

Lainnya

Pencarian