• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

WEBINAR KIAT-KIAT MENULIS BUKU AJAR DAN KARYA ILMIAH BAGI DOSEN UNWAR

  • 29 Juli 2020
  • 254 Pengunjung
WEBINAR KIAT-KIAT MENULIS BUKU AJAR DAN KARYA ILMIAH BAGI DOSEN UNWAR

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran (LPKP) Universitas Warmadewa (Unwar) menyelenggarakan Webinar "Kiat-kiat Menulis Buku Ajar dan Karya Ilmiah bagi Dosen Universitas Warmadewa" pada Rabu, 29 Juli 2020 di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa. Narasumber Kepala LLDikti Wilayah VIII : Prof. Dr. Drs. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., dengan materi “Cara Singkat dan Cepat Menulis Buku dan Karya Ilmiah”.

Acara pembukaan Webinar dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR I dan WR II Unwar, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan I di lingkungan Unwar, Direktur Sekolah Vokasi dan Panitia Penyelenggara.

Ketua Panitia Ir. I Made Kawan, MP., mengatakan Webinar ini dilaksanakan secara offline dan online. Secara offline mengundang Rektor dan jajarannya, Direktur pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan I di lingkungan Unwar, serta Direktur Sekolah Vokasi. Secara online menggunakan aplikasi ZOOM yang mengundang seluruh Dosen di lingkungan Unwar dengan tujuan untuk menumbuhkan niat menulis buku ajar dan menulis karya ilmiah para dosen. Ke depan hasil-hasil karya ilmiah maupun buku ini dapat digunakan sebagai bahan kajian untuk disampaikan kepada mahasiswa. Harapannya para dosen belajar atau memulai untuk melakukan dan menuangkan ide-ide pikirannya ke dalam bentuk tulisan sehingga dapat digunakan sebagai bahan acuan untuk proses pembelajaran di Unwar.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., mengatakan dalam webinar kali ini akan mendiskusikan segala sesuatu yang berkaitan dengan kiat-kiat menulis buku ajar dan karya ilmiah untuk seluruh dosen yang ada di lingkungan Unwar. Salah satu tugas seorang dosen adalah untuk memperkaya khasanah umum, bukan saja memperkaya tetapi juga membentengi dan sekaligus menyebarluaskan. Peran seorang dosen juga bukan saja hanya mengajar tetapi juga mampu menulis, melalui tulisan inilah cara untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada banyak orang. “Saya berharap Bapak/Ibu sekalian para dosen termasuk saya sendiri menambah kapasitas diri kita di dalam menulis”, pungkasnya.

Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA., mengatakan Yayasan akan terus memberikan dukungan kepada Unwar agar kegiatan yang di programkan oleh Rektor beserta jajaran di Unwar dapat berjalan dan terselenggara dengan sebaik-baiknya. "Salah satu strategi dari pengembangan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali adalah pengembangan kapasitas dan karakter. Jadi pengembangan ini yang terus kami dorongkan kepada masing-masing unit pelaksana kegiatan yang ada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali”, ungkapnya.

Humas Unwar Melaporkan

  • 29 Juli 2020
  • 254 Pengunjung

Lainnya

Pencarian