• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Prodi MRIL PPs Unwar Jalin Kerjasama dengan LPJK Sekaligus Menggelar Webinar "Emerging From Pandemic : The Innovation of Contruction Industry"

  • 29 Juli 2020
  • 129 Pengunjung
Prodi MRIL PPs Unwar Jalin Kerjasama dengan LPJK Sekaligus Menggelar Webinar

Program Studi Magister Rekayasa Insfrastruktur dan Lingkungan (MRIL) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Webinar "Emerging From Pandemic : The Innovation of Contruction Industry"  bertempat di Gedung Program Pascasarjana Unwar Rabu, 29 Juli 2020.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman dan KSO antara Program Pascasarjana Unwar dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPKJ).

Kaprodi Magister Rekayasa Insfrastruktur dan Lingkungan Dr. Ir. Putu Ika Wahyuni, ST., MSi., MT,  mengatakan bahwa jalinan kerjasama tersebut dalam rangka untuk mendukung keberlangsungan dunia akademik, khususnya di Kampus Universitas Warmadewa sangat penting dilakukan. Oleh sebab itu Program Pascasarjana Melalui Program Studi Magister Rekayasa Insfrastruktur dan Lingkungan (MRIL) melakukan kerjasama dengan berbagai pihak baik dengan asosiasi maupun lembaga profesi termasuk dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) yg khususnya di bidang keteknikan. "Peran dari sebuah kerjasama memberikan dampak positif antar kedua pihak disatu sisi Perguruan tinggi sebagai penyedia akademisi, disisi lain dunia kontruksi sebagai sebagai penggunanya. Hal ini akan menjadi satu integrasi yg sangat baik bagi kedua pihak"tuturnya.

Direktur Progran Pascasarjana Unwar Dr. Dra A. A Rai Sita Laksmi, M.Si menyampaikan bahwa jalinan kerjasama yg telah terjalin antara antara universitas warmadewa khususnya PPs dengan LPJK tidak hanya sebatas perjanjian kerjasama di atas kertas saja, pihaknya mengharapkan implementasi dari proses kerjasama tersebut berlangsung baik dan berkelanjutan sehingga kedua pihak dapat diuntungkan. Selain itu pihaknya menambahkan di tengah situasi Pandemi Covid-19 Program Pascasarjana PPs Unwar tetap mengupayakan agar suasana akademik di perguruan tinggi tetap berjalan dengan baik. Lebih lanjut dikatakan menghadapi kondisi saat ini menurutnya sebagian besar tatanan kehidupan baik bisnis maupun industri kontruksi. Sehingga secara tidak langsung menjadi tantangan dan dituntut untuk selalu berinovasi.
"Walaupun di tengah situasi Pandemi Covid-19 kita tetap menghidupkan suasana akademik di perguruan tinggi hal ini sejalan dengan apa yg telah di programkan oleh program studi magister rekayasa infrastruktur dan lingkungan untuk menggelar Webinar dan juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, saya harapkan nantinya ini mampu menjadi jawaban bagi industri konstruksi  sehingga tetap berinovasi dan mampu menghadapi tantangan di tengah pandemi ini" paparnya.

Sebagai narasumber dalam Acara Webinar tersebut yakni,
1. Ir Akhmad Suraji, M.T., P.hD., IPM  yang merupakan anggota Komite Keselamatan Konstruksi (K2K) Kementerian PUPR.
2. Ir. I Wayan Mandia yang merupakan Direktur Operasional II HK Insfrastruktue
3. Ang Hwi Ling, B. Eng., M.Sc.,MBA., MSSS selaku President Enginer Surbana Jurong Singapura
4. David Vila Nova  De Almeida, ST. Yang merupakan Recorder Assistent Supervisor Chec China Harbour Timor Leste.
5. Dr. Ir. Putu Ika Wahyuni, ST., MSi., MT,  selaku Kaprodi Magister Rekayasa Insfrastruktur dan Lingkungan.
Dengan moderator Putu Aryastana yang merupakan Ph.D student National Central Unjversity of Taiwan.

Humas Unwar
Melaporkan

  • 29 Juli 2020
  • 129 Pengunjung

Lainnya

Pencarian