• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelantikan dan Rapat Kerja “LKFEB Unwar”

  • 26 Juni 2020
  • 150 Pengunjung
Pelantikan dan Rapat Kerja “LKFEB Unwar”

Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa (LKFEB Unwar)  menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja dengan tema “Melalui Rapat Kerja Kemahasiswaan Kita Maksimalkan Kegiatan Mahasiswa yang Berlandaskan Kekeluargaan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi” pada Jumat, 26 Juni 2020 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan FEB Unwar, Pejabat Struktural dan Dosen di lingkungan FEB Unwar, DPM dan BEM FEB Unwar.

Dekan FEB Unwar Dr. I Mase Sara, S.E., MP., mengatakan dalam organisasi kemahasiswaan, mahasiswa dituntut untuk berani mengemukakan pendapat, berani mengambil keputusan dengan cepat, memiliki kekuatan tanggung jawab, dan menumbuhkan keterampilan kewarganegaraan. Selain itu, organisasi mahasiswa mempunyai peran yang strategis untuk mewujudkan idealisme mahasiswa dan menjadi tempat mengembangkan potensi, baik akademis maupun organisasi. Sebagai mahasiswa yang progresif, kreatif dan kritis harus mampu mengambil peran tersebut. Dengan kreativitas dan daya kritis tersebut mahasiswa akan mampu mengemban peran dengan baik.

Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan civic skills mahasiswa agar siap terjun ke masyarakat. Peranan ormawa terhadap pengembangan keterampilan mahasiswa yaitu sebagai wadah aspirasi mahasiswa dan memacu pola pikir mahasiswa agar berpikir secara kritis, bertanggung jawab, dan ilmiah.

Dalam berorganisasi, sering muncul permasalahan pada diri mahasiswa baik secara internal maupun eksternal terutama dalam memandang sebuah organisasi yang ada di perguruan tinggi. Hal tersebut disebabkan adanya paradigma mahasiswa beranggapan bahwa organisasi itu dapat memperlambat masa studi bahkan menganggap tidak penting ikut berorganisasi. Hal ini menunjukkan ketidakselarasan antara teori dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Dr. Sara berharap kepada pengurus LKFEB Unwar yang baru dilantik mampu menjadi mahasiswa yang berkarakter yaitu mahasiswa yang memiliki kualitas mental, kekuatan moral, akhlak, atau budi pekerti yang berasal dari nilai-nilai, dan mempunyai keyakinan yang tertanam dalam jiwa sehingga muncul kepribadian khusus yang melekat pada diri mahasiswa itu sendiri. Dalam membuat program kerja dan pelaksanaan kegiatan Ormawa juga diharapkan untuk mendukung visi misi Fakultas dan Prodi serta perlunya mengupayakan kegiatan yang dapat berkolaborasi antar Prodi dan Fakultas.

Humas Unwar Melaporkan

  • 26 Juni 2020
  • 150 Pengunjung

Lainnya

Pencarian