• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar Peduli

  • 08 Mei 2020
  • 490 Pengunjung
Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar Peduli

Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar Bagikan Sembako ke Desa Adat Tanjung Bungkak Kelod, Tanjung Bungkak Kaja, Sebudi, dan Kepisah. Peduli terhadap dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Universitas Warmadewa (Unwar) terus bergerak membantu masyarakat. Setelah sebelumnya menyasar rumah sakit rujukan Covid-19 dan masyarakat miskin, buruh, lansia dan ojek online (ojol), kini yang disasar krama banjar dilingkungan Desa Adat Tanjung Bungkak Kelod, Tanjung Bungkak Kaja, Sebudi, dan Kepisah yang berada di Kecamatan Denpasar Timur. Sebab, Kampus Unwar maupun Sekretariat Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, serta Klinik Pratama Unwar berada di wilayah Desa Adat Tanjung Bungkak.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., bersama Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., yang diterima langsung oleh Bendesa dan Kelian dinas/banjar di Klinik Pratama Unwar, Selasa (5/5). Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan sebagai penyelenggara pendidikan tinggi Unwar, Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali sangat prihatin terhadap dampak yang ditimbulkan akibat wabah pandemi Covid-19. Sebab, dampaknya dirasakan disemua sektor. Baik dari sektor sosial, kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi.

Oleh karena itu, sejak bulan Maret Unwar terus bergerak dengan membentuk Satgas Penanggulangan COVID-19 yang dikendalikan langsung oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali. Satgas yang melibatkan seluruh UPK (unit pelaksana kegiatan) ini memiliki tugas membuat protokol standar kesehatan di internal kampus guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Unwar. Selain itu, Satgas ini juga memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat melalui Klinik Kesehatan yang dimiliki Unwar. Seperti, membagikan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan secara berkala di lingkungan kampus dan yayasan.

Sementara itu, dalam hal kegiatan jaring pengaman sosial untuk membantu pemerintah, Unwar bersama Yayasan juga membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Melalui gerakan sosial peduli dampak Covid-19 yang dilakukan ini, pihaknya berharap bisa membantu beban pemerintah dalam upaya memberantas penyebaran beserta dampak yang ditimbulkan Covid-19. Baik dalam hal penanganan kesehatan, maupun kebutuhan pokok masyarakat.

"Kami juga bersyukur karena laboratorium kita dijadikan salah satu lab untuk menguji hasil swab dari pasien Covid-19. Ini merupakan sebuah tantangan baru juga bagi kami, di samping juga merupakan sebuah penghargaan bagi kami karena bisa dilibatkan lngsung dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,"ujar Wisnumurti.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., mengatakan apa yang dilakukan selama ini merupakan bentuk gotong royong dan partisipasi Unwar untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Di samping juga merupakan manifestasi empati Unwar kepada mereka yang terdampak langsung Covid-19. "Kita ingin loyal kepada pemerintah, karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan merupakan bentuk gotong royong secara bersama-sama menghadapi dampak Cobid-19 di tengah masyarakat,"tandasnya.

Kelian Dinas Tanjung Bungkak Kelod, I Nyoman Budiarta, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Unwar bersama yayasan kepada krama di wilayah Desa Adat Tanjung Bungkak. Dikatakan, bantuan yang diterima ini akan diserahkan langsung kepada krama yang membutuhkan sembako akibat terdampak pandemi Covid-19.


Humas BAPPSIK Unwar Melaporkan.

  • 08 Mei 2020
  • 490 Pengunjung

Lainnya

Pencarian