• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Masa Bimbingan Mapala Citta Mandala Unwar

  • 10 Maret 2020
  • 558 Pengunjung
Masa Bimbingan Mapala Citta Mandala Unwar

Unitas Mapala Citta Mandala Universitas Warmadewa menyelenggarakan Penutupan Masa Bimbingan (MABIM) pada Minggu, 8 Maret 2020 di Pantai Mertasari. Acara dihadiri oleh Rektor Unwar, Pembina Unitas Mapala Citta Mandala Unwar, Ka. BAAK, Kabag Kemahasiswaan, serta seluruh anggota Mapala Citta Mandala Unwar. Ketua Panitia I Wayan Drana Nugraha mengatakan Masa Bimbingan ini adalah salah satu syarat menjadi anggota resmi Mapala Citta Mandala dimana masa bimbingan ini dilaksanakan dari tanggal 4 Januari sampai tanggal 8 Maret 2020. Hasil kegiatan masa bimbingan yang telah terlaksana :

- Olahraga Air (OA)
- Rock Climbing (RC)
- Hutan Gunung (HG)

Adapun jumlah peserta yang dilantik adalah 14 orang, dan harapannya untuk kedepan para anggota tetap antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan selanjutnya. Ketua Umum Unitas Mapala Citta Mandala Unwar Glegar Samudra Prabowo mengatakan tujuan dari mabim ini yaitu mengembangkan ilmu-ilmu yg di dapatkan sebelumnya yaitu pada pendidikan dasar dan harapannya untuk anggota baru Mapala Citta Mandala yaitu menjadi anggota yang bisa meregenerasi mapala citta mandala untuk kedepannya agar lebih baik dan selalu menjaga nama baik mapala citta mandala.

Pembina Unitas Mapala Citta Mandala Unwar Dr. I Nengah Sinarta, S.T., M.T., mengucapkan selamat kepada peserta mabim karena hari ini telah dilantik menjadi anggota tetap Mapala Citta Mandala setelah melalui masa pembinaan yang cukup panjang dari bulan januari dan yang terakhir kemarin sore hingga hari ini. Dengan cuaca yang ekstrim kemarin ia bersyukur semua anggota dalam keadaan yang sehat dan selamat. Ia juga berpesan kepada Ketua Umum Mapala Citta Mandala agar menggunakan metode yang lebih simple sehingga tidak mengurangi jumlah peserta.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., juga mengucapkan selamat kepada anggota baru Mapalla Citta Mandala setelah dikatakan melalui kurang lebih 2 bulan masa pembinaan diharapkan di dalam hati para anggota baru ini sudah tertanam kecintaan terhadap tanah air khususnya kecintaan terhadap alam dan tentunya juga kecintaan terhadap almamater tercinta Warmadewa. Mapala merupakan salah satu unitas yang dihandalkan dalam rangka merealisasikan salah satu keyword dalam visi Unwar yaitu berwawasan ekowisata. Jadi diharapkan Mapala Citta Mandala mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan khususnya pembangunan pariwisata, karena Bali hidup dari pariwisata. Dengan kondisi saat ini pariwisata Bali sedang terpuruk karena diserang oleh COVID-19, beliau mengajak seluruh anggota mapala untuk berusaha dengan segala kekuatan, tenaga dan semangat untuk membantu pemerintah dalam rangka memulihkan akibat dari COVID-19 ini. Rektor berpesan kepada unitas mapala apabila membuat program kerja agar memikirkan keberlanjutannya dan tidak hanya mengorientasikan program saja sehingga diharapkan dari program kerja yang dicanangkan output dan outcomenya terlihat jelas bermanfaat dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 10 Maret 2020
  • 558 Pengunjung

Lainnya

Pencarian