• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi (VMTSS) Unwar Tahun 2020

  • 12 Februari 2020
  • 296 Pengunjung
Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi (VMTSS) Unwar Tahun 2020

Badan Penjaminan Mutu Universitas Warmadewa (BPM Unwar) menyelenggarakan Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi (VMTSS) Tahun 2020 pada Senin, 10 Pebruari 2020 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali beserta jajaran, Rektor Unwar beserta jajaran, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana Unwar, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unwar, Pejabat Struktural di lingkungan Unwar, Direktur Warmadewa College, Direktris Warmadewa Property, Direktur Klinik Warmadewa, Ketua WarC, Ketua Pusat Karir Unwar, Ketua Koperasi Nasuki, Ketua PPJ Unwar, Kepala Internasional Office, Pimpinan Loker Bali, Pimpinan PT. Anugerah Agung Alami, Pimpinan PT. BPR Hoki, Dosen dan Karyawan di lingkungan Unwar, Ketua dan Sekretaris Ikadewa, Presiden BEM dan Ketua DPM Unwar, Ketua dan Sekretaris BEM di lingkungan Unwar, DPM di lingkungan Unwar, Ketua Unitas di lingkungan Unwar.

Kepala BPM Unwar I Wayan Gede Merta, S.E., M.Si., dalam laporannya mengatakan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memenuhi peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi serta Peraturan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 2 Tahun 2019 tentang Panduan Penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Panduan Penyusunan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) serta Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dalam Instrumen Akreditasi PT maupun Program Studi yaitu Instrumen APT 3.0 dan IAPS 4.0. Disamping itu sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi untuk mencapai VMTSS Unwar.

Laporan evaluasi diri memuat 9 (sembilan) kriteria akreditasi yang meliputi kriteria : 1) Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi, 2) Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama , 3) Mahasiswa, 4) Sumber Daya Manusia, 5) Keuangan, Sarana, dan Prasarana, 6)Pendidikan, 7) Penelitian, 8) Pengabdian kepada Masyarakat , dan 9) Luaran dan Capaian Tri Dharma. Sosialisasi ini menjadi amat penting karena Visi Misi Tujuan Sasaran Strategi Fakultas dan Pascasarjana (Unit Pengelola Program Studi/UPPS) harus sesuai dengan VMTSS Unwar. VMTSS Fakultas dan Pascasarjana harus searah dan bersinergi dengan VMTSS Unwar serta mendukung pngembangan program studi. VMTSS UPPS mencerminkan visi Unwar dan menyungsung visi keilmuan terkait keunikan program studi.

Pada akhir acara sosialisasi akan diadakan survey pemahaman VMTSS dengan cara penyebaran kuisioner, sebagai bukti dikumen yang sahih tentang hasil pengukuran pemahaman VMTSS Unwar yang dilaksanakan secara konsisten, dan ditindaklanjuti secara berkala dan tersistem.

Rektor Unwa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh peserta mampu memahami dan mampu menghayati Visi Misi Tujuan Sasaran dan Strategi Unwar ini dimana didalamnya terdapat proses internalisasi agar semua angan-angan yang diharapkan oleh civitas akademika Unwar dapat tercapai. Visi misi di fakultas dan pascasarjana harus memiliki konsistensi dan tidak boleh melenceng dari visi misi universitas karena pada saat assessment akan selalu diingatkan kembali oleh assesor. Dengan demikian besar harapan agar para peserta bisa berinteraksi dengan aktif dan apa yang diharapkan bisa tercapai secara optimal. Di akhir sambutannya Rektor juga mengaharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk semuanya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan dengan menetapkan visi misi dan program Unwar berharap agar semua berada pada satu jalur yaitu untuk mewujudkan visi dan misi lembaga oleh karena itu seluruh stake holder dan seluruh penye…

  • 12 Februari 2020
  • 296 Pengunjung

Lainnya

Pencarian